Kantor Gubernur NTT Pasti Diresmikan Desember

0
201
Kantr Gubernur NTT di El Tari saat ini sudah mencapai 52 persen lebih

KUPANG.NTTsatu.com – Zakarias Moruk, Kepala Biro Umum Setda NTT yang menangani pembangunan Gedung Kantor Gubernur NTT di Jl. El Tari Kupang memastikan, pengersmian gedung kantor baru ini akan sesuai rencana yakni Desember 2016  mendatang.

“Sesuai rencana awal bahwa gedung kantor gubernur yang baru itu akan diresmkikan bulan Desember mendatang. Saya optimis semuanya akan terjadi sesuai jadwal,” katanya kepada NTTsatu.com di kantornya, Rabu, 29 Juni 2016.

Dijelaskannya, pembangunan gedung kantor gubernur yang baru ini mulai dikerjakan sejak 23 Oktober 2015 lalu oleh PT Waskita Karya.  Dan sesuai kontrak kerja dengan PT Waskita Karya itu pembangunan gedung bernilai Rp 178 miliar itu akan berakhir 28 Desember 2016.

“Sesuai kontrak kita dengan PT Waskita Karya, pekerjaan itu dimulia tanggal 23 Oktober 2016 dan akan berakhir tanggal 28 Desember 2016,” katanya.

Moruk lebih lanjut menjelaskan, capaian pekerjaan saat ini sudah mencapai 52,25 persen. PT Waskita Karya sudah berjanji bahwa pekerjaan itu akan selesai sesuai kontrak.

Pekerjaan yang paling berat dan memakan waktu yang lama adalah konstruksi lantai. Luas lantai untuk seluruh bangunan itu mencapai 17.000 meter persegi yang akan menghabiskan sedikitnya 18.000 dos kramik termasuk untuk tangga, kamar WC dan lain-lainnya.

Dia menjelaskan, pekerjaan ini selalu dalam pengawasan Manajemen Konstruksi Pengawasan yakni PT Bina Karya. Setiap minggu selalu ada pertemuan antara Waskita Karya dan Bina Karya untuk melihat perkembangan pekerjaan dan mengevaliasinya, kemudia dua minggu sekali mereka bertemu dengan pemilik proyek.

“Jadi kerjanya sangat terjadwal. Setia minggu mereka rapat melihat hasil riil dan mengevaluasinya. Kemudian dua minggu sekali mereka melaporkan kepada kami tentang progress pekerjaan,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?