Kantor KPU Mabar Dirusak Massa

0
168

KUPANG, NTTsatu.com – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat di Labuan Bajo, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 28 Juli 2015 dilempari massa pendukung salah pasangan calon kepala daerah. Akibatnya, kaca kantor KPU pecah dan anggota komisioner terjebak dalam kantor tersebut.

“Benar ada pengrusakan yang dilakukan massa di kantor KPU Manggarai Barat, dan polisi sedang melakukan pengamanan,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Ronaldzi Agus yang dihubungi melalui telepon, Selasa, 28 Juli 2015 malam.

Namun, dia mengaku belum mengetahui secara pasti kronologis kejadian pengrusakan kantor KPU tersebut, dan massa dari pendukung pasangan calon yang mana. “Kami belum dapat laporan kronologisnya dari Polres Manggarai Barat. Laporan sedang diproses dan akan segera dikirim ke Polda NTT,” kata Ronaldzi.

Kantor KPU itu, menurut dia, dilempari massa dan di kepung hingga anggota KPU tersebut “Anggota masih melakukan pengamanan di lapangan. Kami juga masih berusaha mengevakuasi anggota KPU,” katanya.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe yang dikonfirmasi terpisah mengaku belum mendapat laporan terkait pengrusakan kantor KPU Manggarai Barat. “Kami belum dapar laporannya,” katanya.

Wakapolres Manggarai Bara, AKP Ketus Suwijana yang dikonfirmasi terkait masalah itu mengaku sedang berada di Kupang.

“Aduh, saya sedang ada tugas di Kupang. Nanti saya cek dulu ke Labuan Bajo baru saya informasikan,” katanya. (rin/bp)

====

Foto: Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe

Komentar ANDA?