Kapal Cepat Ina Maria Terbakar

0
574

KUPANG. NTTsatu Kapal cepat Ina Maria, Kamis, 30 April 2015, sekitar pukul 09.15 Wita dilaporkan terbakar di perairam Flores Timur saat berlayar dari Pelabuhan Larantuka, Flores Timur menuju Lewoleba, Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tini Thadeus yang menghubungi di Kupang, Kamis. 30 April 2015.

Kapal naas itu, menurut dia, tenggelam di Tambak Mutiara dekat Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur. Kapal itu mengangkut 37 penumpang, dan seluruh penumpangnya selamat saat kapal terbakar. “Penumpang menyelamatkan diri dengan melompat ke laut, dan di selamatkan nelayan di sekitar pantai itu,” katanya.

Dia mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran kapal cepar itu. Karena kapal itu sudah hangus dan berada di tengah lautan. “Masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu,” katanya.

Selain itu, menurut dia, ada juga laporan dari Syabandar Larantuka, Flores Timur terdapat sebuah kapal tenggelam di Pulau Suanggi, namuj laporan ini masih di cek kebenarannya oleh Tim SAR. “Belum ada informasi jelas soal tenggelamnya kapal itu,” katanya. (iki)

 

Komentar ANDA?