Kapolda Launching “Tribratanewsntt.com”, Portal Berita Polda NTT

0
354

KUPANG. NTTsatu.com – Kapolda NTT, Brigjen Pol. Endang Sunjaya melaunching website “Tribratanewsntt.com”, portal berita resmi Polda NTT.
Launching portal berita dengan semboyan Akurat, Terpercaya, dan Informatif ini berlangsung di aula Mapolda NTT di Kupang, Senin (14/9).

Kapolda Endang Sunjaya menyampaikan, perkembangan teknologi yang demikian pesat sering mengabaikan etika dan moral. Namun kemajuan teknologi itu tidak bisa dihindari. Kepolisian diperhadapkan pada persoalan dalam menyajikan informasi kepada publik.

“Akibat lambatnya transformasi informasi, kepolisian hadapi persoalan transparansi informasi yang dibutuhkan masyarakat,” kata Endang.

Ia menyampaikan, melalui portal berita ini, Polda NTT ingin memberikan pelayanan informasi yang transparan, kredibel, dan akuntabel kepada masyarakat luas. Sangat diharapkan, kontribusi positif Polda NTT menghadirkan portal berita ini dipakai sebaik- baiknya untuk mendukung kerja Polri dalam memberikan informasi dan pelayaan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Endang menekankan agar para Kapolres di wilayah hukum Polda NTT dapat mendukung data kepolisian yang benar, akurat, dan cepat dalam rangka pengambilan kebijakan. Karena itu data yang disampaikan untuk dipublikasikan haruslah data akurat yang dipercaya.

Selain itu, Kepala Bidang Humas Polda juga harus melengkapi personil portal berita ini dengan wartawan. Untuk hal ini, harus segera surati setiap kapolres dan satker agar menunjuk personilnya yang bertugas sebagai wartawan untuk memasukan berita.

“Terima kasih kepada Kabid Humas Polda, Ronalzie Agus yang sebelum dimutasi ke tempat lain, sudah menghadirkan portal berita ini,” papar Endang sambil menambahkan, jabatan yang ditinggalkan Agus akan ditempati oleh Kapolres Labuan Bajo saat ini.

Endang menyatakan, pengelola portal berita ini harus membangun komunikasi dengan pemilik media dalam rangka sharing informasi. Dengan demikian, berita yang disajikan sesuai dengan standar- standar jurnalistik. Diharapkan melalui portal berita ini, ada keterbukaan antara Polda, masyarakat dan media massa dalam menjawabi tuntutan teknologi informasi, sehingga pada saatnya bisa menghambat persoalan- persoalan yang akan muncul.

Kepala Bidang Humas Polda NTT, Ronalzie Agus menyampaikan, tujuan dihadirkannya portal berita Polda NTT ini untuk memberi informasi kepada masyarakat tentang tugas dan persoalan yang terjadi di wilayah hukum Polda NTT. Selain itu, berita yang disajikan dalam portal ini bisa dimanfaatkan oleh para jurnalis sebagai sumber informasi. Walau demikian, Polda dan jajarannya tetap memberi informasi secara langsung bila dibutuhkan. (bp)

Komentar ANDA?