Kapolda NTT Tuding Anggota Shabara Arogan

0
210

KUPANG. NTTsatu.com – Kapolda NTT, Brigjend Pol Endang Sunjaya menilai kasus pengrusakan Pos Polisi Fatululi di kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Rabu (7/10/2015), akibat dari sikap arogan anggota Shabara Polres Kupang Kota.

Kapolda NTT, Brigjend Pol Endang Sunjaya kepada wartawan menegaskan, kasus pengrusakan Pos Pol Fatululi oleh puluhan anggota Brimob Polda NTT itu, akibat dari sikap arogan anggota Shabara Polres Kupang Kota ketika membubarkan acara syukuran wisuda, Selasa (6/10/2015) malam di salah satu tempat Kota Kupang.

Dikatakan Sunjaya, ketika hendak membubarkan pesta tersebut, anggota Shabara yang sedang beroperasi untuk membersihkan Kota Kupang dari Miras, cekcok dengan salah satu anggota Brimob Polda NTT.

Dijelaskan Kapolda NTT, dalam kesempatan itu anggota Shabara Polres Kupang Kota terlalu arogan dalam bersikap. Dimana, anggota Shabara Polres Kupang Kota sempat memecahkan botol minuman di tempat acara tersebut.

“Kasus pengrusakan Pos Pol Fatululi oleh Brimob Polda NTT itu berawal dari cekcok antara Shabara dan Brimob di tempat acara. Saat mau tegur, anggota sempat cekcok dengan anggota Brimob dan memecahkan botol, ” katanya.

Ditegaskan Sunjaya, kasus ini akan diselesaikan secara internal dalam kubu Polri. Menurut Kapolda NTT, tidak terjadi masalah apa-apa, hanyalah terjadi kesalah pahaman anhtara Shabara dan Brimob Polda NTT. Untuk itu, pihaknya akan menyelesaikan masalah itu. Mengenai pengrusakan terhadap Pos Pol Fatululi itu,

Sunjaya mengatakan akan diperbaiki oleh pihaknya, pasalnya yang dirusak oleh anggota Brimob Polda NTT adalah rumahnya sendiri yakni rumah Polri.

Sesuai pantauan wartawan, Pos Pol Fatululi terlihat hancur berantakan akibat perbuatan dari oknum-oknum Brimob Polda NTT. Dimana, seluruh kaca Pos Pol Fatululi dipecahkan menggunakan batu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, anggota Brimob Polda NTT dan Bripka Endi Soko yang saat itu berjaga-jaga sempat kontak fisik sebelum Pos Pol dirusak. Salah satu anggota Brimob Polda NTT juga sempat mengeluarkan sangkurnya, namun Bripka Endi Soko berhasil kabur dari lokasi untuk menyelematkan diri. (dem/bp)
=====
Foto: Suasana pasca pengrusakan Pos Polisi Fatululi

Komentar ANDA?