Kapolres Kupang Kota Bagi Air Bersih di Alak

0
143

KUPANG. NTTSATU.COM – Kemarau panjang yang melanda Kota Kupang Kupang, mengakibatkan warga Kota Kupang khususnya Kelurahan Alak, Kecamatan Alak Kota Kupang, sulit mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi dan digunakan untuk memasak.

Untuk mengatasi masalah itu, kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK, Sabtu (3/10/2015) membag-bagi air bersih untuk warga Kelurahan Alak.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK kepada wartawan kemarin mengatakan, saat ini, warga Kota Kupang khususnya Kelurahan Alak sulit mendapatkan air bersih. Untuk itu, dirinya turut membantu warga setempat untuk mendapatkan air bersih.

Dijelaskan Budi, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Kupang yang dilakukan di Kelurahan Alak. Pembagian air bersih yang dilakukan itu secara gratis kepada masyarakat setempat. Pasalnya, diwilayah itu, air bersih yang berasal dati PDAM Kota Kupang belum menjangkau masyarakat Kelurahan Alak.

“Sumur-sumur warga di Kelurahan Alak Kecamatan Maulafa Kota Kupang, mulai mengering akibat kemarau panjang. Untuk itu, saya bantu suplai air bersih kepada masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka sehar-hari, ” ungkap Budi.

Dikatakan Budi, jumlah air bersih yang dibagikan kepada masyarakat Kelurahan Alak itu mencapai 25.000 liter. Dari 25.000 liter air bersih itu diangkut menggunakan lima (5) mobil tangki. Dalam pembagian itu, ratusan warga Kelurahan Alak, sangat antusias dalam menerima bantuan air bersih itu dari Kapolres Kupang Kota.

“Saat seperti ini, air sangat dibutuhkan sehingga, sisi manfaatnya harus benar-benar dimanfaatkan masyarakat setempat. memang lokasi ini selalu mengalami kekeringan ditambah lagi belum terlayani PDAM, ” ungkap Budi.

Shinta Lesbaun, warga setempat yang menerima bantuan air bersih dari Kapolres Kupang Kota, Budi Hermawan, SIK mengaku senang dengan apa yang dilakukan Kapolres Kupang Kota. Bukan saja itu, lanjut Shinta, setiap tahunnya sumur milik warga sekitar mengalami kekeringan akibat kemarau yang berkepanjangan di Kota Kupang. Akibatnya, warga Kelurahan Alak, sulit mendapatkan air bersih untuk digunakans ehari-hari.

“Saya sangat senang dengan bantuan air bersih dari Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK. Jujur, setiap tahun sumur kami disini mengalami kekeringan akibat panasnya matahari, ” ungkap Shinta.

Menurut Shinta, untuk mendapatkan air bersih, dirinya harus merogoh saku hingga Rp 80 ribu untuk membeli air untuk satu tangki hanya untuk kebutuhan sehari-hari. Air yang dibeli dengan harga Rp 80 ribu itu digunakan tidak mencapai satu bulan.

Sesuai pantauan wartawan, ratusan warga Kelurahan Alak, memadati lokasi pembagian air bersih oleh Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK. Warga Kelurahan Alak, terlihat senang sekali dengan apa yang didapatkan dari Kapolres Kupang Kota. (dem/bp)
=====
Foto: : Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK ketika membagi-bagi air bersih untuk warga Kelurahan Alak.

Komentar ANDA?