Kapolres Lembata Pimpin Bhakti Sosial dan Sosialisasi Desa Tangguh

0
361

NTTsatu.com — LEMBATA — Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lembata, AKBP Yoce Marten memimpin langsung kegiatan bhakti Sosial dan Sosialisasi Desa Tangguh menghadapi Pandemi Covid-19. Sosialisasi ini dalam upaya pencegahan penyebarannya di Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Jumat,5/3/2021.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Yoce Marten didampingi Wakapolres Lembata,  AKP Johanis Cristian Tanauw., Kabag Sumda, Kompol Anak Agung Gede Ngurah Surya, Kabag Ops , AKP Marthen  Ardjon, Kabagren, AKP Agustinus Salawane, para Kasat, Perwira dan personil Polres Lembata.
Hadir Pula unsur TNI Koramil 1624 03 Lewoleba yang merupakan Sinergitas Polri dan TNI , Camat Nubatukan, Frans Danggu, Kapolsek Nubatukan, Iptu Emanuel Dionisius, Kepala Puskesmas Lewoleba, Muhamad Jafar, Amd. kep, serta Penjabat Kepala Desa Waijaran, Win Tedens Djou.
Kapolres Lembata, AKBP Yoce Merten, SH.,S. I. K., M. I. K seusai memimpin kegiatan Bhakti Sosial, pihaknya melakukan sosialisasi Desa Tangguh menghadapi pandemi Covid-19 di Balai Desa Waijarang.
Kapolres Yoce Marten memaparkan  bahwa Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan akan menjadi prioritas perencanaan pembentukan Desa Tangguh. Karena itu, lanjut Yoce Marten, tentunya segala sistem program kerja pada penyelenggaraan pemerintahan Desa dalam bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat serta keamanan patut dipertahankan sehingga kita semua menjadi tangguh dalam menghadapi gejolak masa pandemi Covid’19.
Menurut Kapolres Yoce Marten, tujuan pembentukan Desa  Tangguh ini menghimpun semua orang yang ada di Desa yang memiliki kekuatan Tangguh  Kesehatan, Tangguh  Ekonomi dan Tangguh Keamanan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. apalagi Virus Corona ini tak ada obatnya.
“Nah justru itu kita semua perlu antisipasi untuk mencegahnya. Diantaranya, dengan cara mematuhi Protokol Kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghidari kerumunan, dan menghindari bepergian jauh. Semua ini tentunya menjadi kewajiban kita untuk dilaksanakan secara disiplin ,” tegas Kapolres Yoce Marten. (*/gan)

Komentar ANDA?