Kapolres Manggarai Kunjungi SMAN 1 Rana Mese

0
203
Foto: Kapolres Manggarai AKBP Marselis Sarimin saat mengunjungi sekalgisu bertatap muka dengan para pelajar dan Guru di SMAN 1 Sita di Desa Sita, Kamis, 14 September 2017

NTTsatu.com – BORONG – Kapolres Manggarai AKBP Drs Marselis Sarimin K, M .Pd mengunjungi sekalgisu bertatap muka dengan para pelajar dan Guru di SMAN 1 Sita di Desa Sita, kecamatan Rana Mese, kabupaten Manggarai Timur (Matim), Kamis 14 September 2017.

Tatap muka dilakukan dalam rangka Sosialisasi tentang pergaulan bebas, kenakalan remaja, narkoba dan Tata Tertib Lalu Lintas.

Sebelum menasuki kompleks sekolah Kapolres Manggarai disambut dengan penjemputan  secara adat ” tuak curu” dengan menggunakan bahasa adat  Manggarai.

Seorang “torok” jubir adat dari perwakilan sekolah mengungkapkan bahwa warga sekolah sambut dengan antusias atas kunjungan kapolres dan rombongan dalam memberikan kabar baik untuk kehidupan masa depan siswa dan siswi sebagai generasi penerus.

Kemudian rombongan disambut dengan “ritual manuk kapu” sebagai ungkapan rasa warga sekolah menerima kapolres dengan hati bersih dan suci dan kemudian mempersilahkan rombongan masuk dalam aula sekolah.

Setelah Sambutan Kepala SMAN 1  Ferdinandus Fifardin S.Pd yang meminta siswa dan guru  serius mendengarkan sosialisasi dari Kapolres Manggarai.

Kapolres mulai melakukan sosialisasi  di hadapan 35  guru dan  409 siswa dengan materi tentang  data laka lantas di wilayah Manggarai dan Matim, UU NO 22 th 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan, Radikalisme, Narkoba dan  UU NO 23 2002/NO 35 Th 2014 tentang  perlindungan anak.

“Dalam  kegiatan sosialisasi itu, sempat dibagikan 5 pesan Kamtibmas dari Polres Manggarai kepada Guru dan siswa” kata Ipda Daniel Djihu kasubag Humas Polres Manggarai.

Dia mengatakan sosialisasi tersebut disambut antusias oleh siswa dan guru. Banyak guru dan siswa memberikan petanyaan dalam sesi  tanya jawab tentang  kamtibmas dan penerapan hukum.

(mus)

Komentar ANDA?