Kapolres Manggarai : Prestasi Johni Plate Harumkan Nama NTT

0
190
Foto: Johny Plate, anggota Komis XI DPR RI yang masuk dalam 10 besar anggota DPR RI terbaik tahun 2017

NTTsatu.com – RUTENG – Di tengah citra buruk terkait kinerja DPRI yang direkam oleh masyarakat Indonesia, Kapolres Manggarai AKBP Marselis Karong mengagumi sosok Johni G Plate yang masuk dalam 10 anggota DPRI terbaik pada tahun 2017. Prestasi  tersebut telah mengharumkan nama NTT di mata nasional.

“Sebagai orang NTT lebih khusus orang Manggarai saya sangat bangga dengan prestasi yang diraih Johni Plate dimana bisa masung dalam daftar 10 anggota DP RI terbaik tahun 2017,” kata Kapolres Manggarai yang juga salah satu narasumber pada saat sosilisasi 4 pilar kebangsaan bersama narasumber utama Anggota Komis XI DPR RI  Johni Plate di Aula Efata – Ruteng, Sabtu (5/8/2017).

Dia mengatakan masuk 10  terbaik dari ratusan anggota DPRI sebagai wakil rakyat di Indonesia tidaklah mudah karena harus memenuhi kriteria menjadi anggota DPR RI yang baik yakni Kriteria pertama tidak kontroversi dan tidak terlibat kasus korupsi. Kedua, volume kehadiran yang tinggi dalam setiap rapat di DPR, baik di komisi maupun alat kelengkapan DPR lainnya. Ketiga adalah aspiratif sering turun ke konstituen.

“Johni Plate  bisa menjadi contoh bagi anggota DPR RI lainya agar bisa menjadi wakil rakyat yang baik dan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun NTTsatu.com 10 wakil rakyat terbaik yakni
1. Firman Soebagyo (FGolkar)
2. Lukman Edy (FPKB)
3. Taufik Kurniawan (FPAN)
4. Ahmad Basarah (FPDIP)
5. Herman Kheron (FDemokrat)
6. Zulkieflimansyah (FPKS)
7. Martin Hutabarat (FGerindra)
8. Nurdin Tampubolon (FHanura)
9. Reni Marlinawati (FPPP)
10. Jonny G Plate (FNasdem)
Pemberian penghargaan bagi 10 anggota DPR RI tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus  2017 mendatang. (mus)

Komentar ANDA?