Kapolres Pantau Suasana di KPU Lembata

0
267
Foto: Kapolres Lembata AKBP Arsdo Ever P. Simatupang saat memantau langsung suasana di KPU Lembata

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Kapolres Lembata AKBP Arsdo Ever P. Simatupang memantau langsung suasana di KPU Lembata pada hari kedua masa pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akanj bertarung pada Pilkada 2017 mendatang.

Kapolres datang di kantor KPU Lembata, Kamis, 22 September  2016  bersama beberapa pejabat Pores Lembata pukul 09.30 dan langsung menemui personilnya yang ditugaskan menjaga keamanan di kompleks kantor KPU Lembata di jl. Trans Lembata batas Kota Lewoleba arah timur.

Kepada anak buahnya, Simatupang menginatkan mereka untuk menjaga keamanan dengan baik. Jika ada masalah segera dikoordinasikan agar dicari jalan keluar terbaik selama masa pendaftaran ini.

Kapolres tiba di kantor KPU Lembata dimana sudah berada di KPU Lembata pasangan calon Yenci Sunur-Thomas Ola Langoday bersapa pimpinan Parpol pengusung dan masa pendukung yang sedang duduk di tenda depan kantor KPU untuk me nunggu giliran.

Paket ini sudah datang menyerahkan berkas pencalonan pada Rabu, 21 September 2016 kemarin namun ada beberapa surat yang belum lengkap maka KPU Lembata meminta mereka untuk melengkapi. Karena itu, pagi ini,  mereka datang untuk menyerahkan berkas yang kurang itu.

Pendaftara pasangan calon harus membawa berkas pencalonan dari Parpol Pengusung dan berpas pencalonan paket masing-masing.

Ketua KPU Lembata, Petrus Payong Patty, S.Fil menjelaskan, untuk berkas pencalonan dari Parpol pengusung semuanya harus lengkap pada masa pendaftaran yang hanya dibuka selama tiga hari yakni dari tanggal 21 hingga 23 September. Jika dalam masa pendaftaran ini berkas itu tidak lengkap maka KPU tidak akan menerima pendaftaran.

Sementara untuk berkas calon, KPU masih memberikan kesempatan perbaika mulai tanggal 01 hingga 04 Oktober 206. (bp)

Komentar ANDA?