Karyawan Resto Nelayan Ditemukan Tewas di Atas Kursi

0
239

KUPANG – Yos Pay (60), salah satu cleaning service di Resto Nelayan ditemukan tewas di atas kursi dalam posisi duduk, Rabu (07/10/2015) malam. Polisi masih menyelidiki sebab-sebab kematian itu.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, SIK kepada wartawan Kamis (8/10/2015) menjelaskan, korban ditemukan tewas sekitar pukul 20.00 Wita, di atas kursi oleh Robert Lay pemilik Resto Nelayan.

Dikatakan Budi, diduga kuat korban meninggal sejak pukul 13.00 Wita. Namun, karena posisi korban dalam keadaan duduk, korban dikira sedang beristirahat karena kecapeaan dalam bekerja.

“Korban kerjanya sapu-sapu halaman Resto Nelayan. Korban diduga meninggal sekitar pukul 13.00 Wita, namun baru diketahui sekitar pukul 20.00 Wita, ” kata Budi.

Menurut Budi, sesuai keterangan yang diperoleh dari pemilik Resto Nelayan, bahwa korban sering mengalami sakit. Selain itu, korban sebelum meninggal juga mengaku kepada Robert Lay bahwa dirinya sakit asam urat.

Untuk kepentingan penyidikan, lanjut Budi, pemilik Resto Nelayan, Robert Lay akan dipanggil tim penyidik Polres Kupang Kota untuk diperiksa lebih lanjut terkait meninggalnya Yos Pay.

Ketika ditanya apakah ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, Budi mengatakan bahwa untuk sementara tidak ditemukan bentuk kekerasan fisik pada tubuh korban. Namun, untuk memastikan penyebab kematian korban, jenasahnya akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang untuk dilakukan otoupsi.

Robert Lay pemilik Resto Nelayan di lokasi kejadian menjelaskan bahwa korbans ering mengeluh sakit asam urat termasuk sering mengalami sakit dibagian dada. Terkait dengan meninggalnya korban, tambah Robert, dirinya tidak mengetahui sama sekali. Pasalnya, korban sejak pukul 11.00 Wita tidak keluar dari dalam ruangan dimana dirinya sering beristirahat.

Menurut Robert, korban sering tidur di kursi tempatnya meninggal. Sehingga dirinya tidak mengira bahwa saat itu korban telah meninggal. Korban diketahui meninggal sekitar pukul 20.00 Wita. (dem/bp)
=====
Foto: Jenasah Yos Pay ketika diangkat oleh pihak kepolisian Polres Kupang Kota

Komentar ANDA?