Kasad Berikan Penghargaan Kepada Babinsa

0
165
Foto: Kasad Jenderal TNI, Mulyono ketika menyalami dan memberikan penghargaan kepada para Babinsa

NTTsatu.com – KUPANG –  Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono memberikan penghormatan dan penghargaan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) karena Babinsa membuktikan kinerjanya kepada masyarakat sehingga TNI mendapatkan penghargaan yang tinggi dari masyarakat.

“Institusi TNI mendapatkan pengakuan dan penghargaan yang tinggi dari rakyat karena kerja dari BABINSA, apapun yang berhubungan dengan masyarakat pasti semua di kerjakan oleh BABINSA sehingga saya tidak salah jika BABINSA adalah tulang punggung TNI AD, sehingga nomor satu yang sangat dipercaya oleh rakyat, presiden adalah nomer dua, KPK baru kepolisian dan itulah yang terjadi saat ini, kenapa ? karena sikap dan perilaku dan berbuat hanya untuk kepentingan rakyat, Batalion kita tidak pernah melanggar atau menyakiti hati dari rakayat,” tegas Kasad Jenderal TNI Mulyono, saat kunjungan dalam rangka safari Ramadhan di NTT, selasa (3/6).

Lanjutnya, Penghargaan yang tinggi tersebut merupakan kinerja baik dari BABINSA yang selalu membuktikan dan mengabdikan diri kepada masyarakat dalam hal pelayanan dan pemenuhan semua kebutuhan di masyarakat, TNI di percaya ya karena kerja Babinsa.

Buktinya, saat ini setidaknya 24 kementrian berkerja sama dengan TNI, ujung-ujungnya yang harus bekerja untuk memberikan pelayan kepada masyarakat yang ujung tombak itu pada BABINSA sehingga saya sangat hormat kepada BABINSA.

“Saya sangat memberi hormat kepada kamu BABINSA karena kalian adalah Pahlawan saya dan pahlawan rakyat, ini gara-gara kamu bekerja keras untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat, apapun yang masyarakat butuhkan pasti BABINSA yang kerjakan seperti kesehatan, padi, KB, atau yang lainnya pasti BABINSA yang selalu bekerja keras, dengan begitu masyarakat sangat percaya kepada TNI,” katanya.

Dengan kerja keras yang di lakukan oleh BABINSA maka Kasad juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada BABINSA yang berpangkat Koptu keatas yang umurnya 41 tahun di naikan pangkatnya menjadi Sarsan serta melakukan pelatihan satu bulan sebagai formalitas, dan memacu yang muda berpangkat tam-tama dan Kopral ll sambil menunggu umur untuk bekerja keras untuk mendapatkan penghargaan.

Pada kesempatan ini Kasad juga memberikan dana Intensip kepada setiap Anggota BABINSA di seluruh Indonesia sebesar RP 350.000 untuk meningkatkan pelayan kepada masyarakat. (ambu).

Komentar ANDA?