Kasad: Tagkal Radikalisme dan Terorisme Hanya Dengan Menjaga Persatuan Bangsa

0
126
Foto: Kasad TNI, Jenderal TNI Mulyono saat berada di Kupang, Selasa, 13 Jui 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menegaskan, untuk menangkal Radikalisme dan Terorisme haya bisa dilakukan dengan menjaga Persatuan dn kesatuan Bangsa.

“Menangkal radikalisme bangsa jalan keluarnya hanya satu yakni kita harus bersatu karena radikalisme itu merupakan gerakan dan upaya- upaya yang bisa memecahkan kesatuan dan persatuan bangsa dan hal ini harus dideteksi secara dini serta ditindak secara tegas kalau memang itu terjadi,” tegasnya.

Lanjutnya, Karena NTT merupakan pintu masuk maka Harus antisipasi masuknya kegiatan-kegiatan yang besifat radikalisme atau pun itu yang besifat ilegal,  maka satuan-satuan di perbatasan harus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atau kejadian-kejadian di luar dugaan.

“Semua pihak harus meningkatkan kewaspadaan dan aparat baik itu Polri atau pun TNI bersinergilah dengan masyarakat, karena masyarakat adalah relasimu untuk menangkal semua hal yang masuk di wilayahmu,” harapnya.

Dirinya sangat percaya jika aparat kepolisian, TNI dan juga masyarakat jika melakukan detiksi dini maka akan menjadi penangkal masuknya radikalisme dan terorisme di wilayah NTT. (Ambu).

 

Komentar ANDA?