Kasdam Udayana Pantau Keamanan Jelang Harnus di Lembata

0
145
Foto: Kasdam Udayana dan rombongan foto bersama penjabat bupati Lembata saat meninjau lokasi Harnus di Lembata

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Kasdam Udayana, Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono, Sabtu, 10 Desember 2016 memantau langsung kondisi keamanan di Lembata menjelang Puncak Hari Nusantara yang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Kasdam didampingi sejumlah Perwira yakni. Danrem 16 Wirasakti Kupang. Brigjen TNI Heri Wiranto. Asops Kasdam Kol. Inf. Wawan Pujiatmoko. Wasintel Letkol Inf. Arie Tri. Dandim 1624 Flotim. Letkol Dadi R.. Kapolres Flotim. AKBP Yandri Irsan dan Kapolres Lembata. AKBP Arsdo Simatupang.

Penjabat Bupati Lembata. Sunun Petrus  Manuk ketika mengambut kedatangan Kasdam dan rombongan di lokasi Harnus, Pelabuhan Laut Lewoleba menyatakan masyarakat Lembata gembira menyambut kedatangan Kasdam lX Udayana. Brigjen TNI Stefanus Tri Mulyono di Lewoleba sekaligus memantau situasi dan kondisi pengamanan menjelang kedatangan Presiden RI. Bpk. Joko Widodo pada puncak Harnus. Selasa. 131216.

Manuk dalam sapaan selamat datang mengatakan. masyarakat senang Kasdam ke Lembata untuk pantau langsung situasi dan kondisi pengamanan di Kabupaten Lembata terkait kedatangan Presiden RI. Bpk Joko Widodo saat puncak Harnus.

Dikatakan. Lembata sebuah pulau sendiri yang kalau dalam peta Indonesia terlihat hanya titik saja dengan nama Lomblen. “Masyarakat antusias menyukseskan Harnus dan melihat secara langsung Presiden RI. Diperkirakan 7000-10.000 masyarakat akan hadir saat puncak Harnus,” katanya.

Kasdam tiba di Bandara Wunopito dan langsung menuju lokasi Perayaan Nasiona Harnus di Pelabuhan Laut Lewoleba. Kasdam didampingi pen jabat Bupati Lembata dan ketua DPRD Lembaa, Ferdi Koda.

Sementara Ketua DPRD Lembata, Ferdi Koda pada kesempatan yang sama  menyatakan, Harnus di Lembata tahun ini harus sukses. Masyarakat Kabupaten Lembata telah siap menyukseskan perayaan Nasional Hari Nusantara yang sudah dibuka secara resmi semalam oleh Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni mewakil Mendagri Tjahyo Kumolo.

“Meski masih ada kekurangan. namun kami punya niat baik untuk sukseskan Harnus. Mari kita bekerjasama sukseskan Harnus,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?