Kasus Dermaga Alor dan Flotim Antar Robert Lambila, jadi Jaksa Terbaik se-Indonesia

0
435

KUPANG. NTTsatu.com – Robert Lambila, Kepala Seksi Penyidikan Tindak Pidana Khusus (Kasidik) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) ditetapkan sebagai Jaksa terbaik se-Indonesia. Penyerahan anugerah Jaksa terbaik itu diberikan kepada Robert di Jakarta pada Rabu, 16 Desember 2015.

Pemberian penghargaan ini, karena jaksa tersebut merupakan jaksa yang aktif melidik banyak kasus korupsi di NTT, dan menyelamatkan uang negara sebesar Rp 59 miliar selama tahun 2015 dari berbagai kasus koprupsi.

“Benar, Jaksa Robert Lambila asal NTT merupakan Jaksa terbaik se-Indonesia,” kata kepala seksi penerangan dan hukum Kejati NTT Ridwan Angsar kepada media ini, Rabu, 16 Desember 2015.

Salah satu kasus yang berhasil diungkap dia yakni kasus pembangunan dermaga di Alor dan Flores Timur senilai Rp 43 miliar, dengan kerugian Rp 10 miliar. Kasus korupsi MBR dengan nilai proyek Rp 700 miliar, dengan kerugian negara Rp 4 miliar lebih.

Penjualan aset negara oleh salah satu oknum Jaksa di Kejati NTT senilai Rp 63 miliar dengan nilai kerugian Rp 8 miliar lebih. “Ini kasus-kasus besar yang berhasil diungkap Jaksa ini,” kata Ridwan.

Dengan terpilihnya Jaksa Robert sebagai jaksa terbaik se-Indonesia. Dengan keberhasilan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Kejati NTT. “Robert juga merupakan Jaksa dengan peringkat pertama di NTT,” katanya. (dem)

=====

Keterangan foto: kepala seksi penerangan dan hukum Kejati NTT Ridwan Angsar

Komentar ANDA?