Kasus Korupsi E-KTP: Novanto Serahkan Kepada PH

0
130
Foto: Ketua DPR RI, Setya Novanto saat diwawancarai wartawan di Kupang, Senin, 13 November 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Ketua DPR RI, Setya Novanto yang juga menjadi tersangka kasus dugaan korupsi proyek Kartu tanda penduduk elektronik menyerahkan proses hukum atas kasus ini kepada para penasehat hukumnya. Dia tidak banyak berkomentar soal itu.

“Saya tidak mau berkomentar soal masalah ini, karena semuanya sudah saya serahkan kepada para penasehat hukum saya. Mereka yang akan mengurusnya dengan baik sampai tuntas,” kata Novanto kepada wartawan ketika melakukan kunjungan masa reses di daerah pemilihannya di Kupang, Senin, 13 November 2017.

Ditanya, mengapa tidak menghadiri pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sesuai jadwal yang ditetapkan dan berdasarkan surat panggilan untuk diperiksa pada hari ini sebagai saksi, Novanto enggan menjawab. Namun dia sekali lagi mengatakan, “semuanya sudah diserahkan kepada para penasehat hukum”.

Dikejar dengan sejumlah pertanyaan lainnya, Novanto tidak menjawabnya. Dia hanya melemparkan senyum saja sambil memberikan ucapan selamat kepada para pemulung yang berebutan berjabatan tangan dengan Ketua DPR RI yang juga ketua Umum DPP Partai Golkar ini. (bp)

Komentar ANDA?