Kasus Lorens Wadu: Kamis Pekan Depan Tim Polda Turun Lembata

0
188

KUPANG. NTTsatu.com – Ternyata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Pol Endang Sunjaya menaruh perhatian besar terhadap penanganan kasus pembunuhan almarhum Lorens Wadu. Buktinya, dia akan mengirm rimnya ke Lembata, Kamis pekan depan.

Pater Vande Raring yang dihubungi NTTsatu.com di Kupang, Jumat, 03 Juli 2015 menjelaskan, dia selalu membangun komunikasi dengan kapolda NTT setelah mereka mela;porkan dugaan pengancaman yang dilakukan oknum anggota Polisi di Lewoleba, Lembata terhadap dirinya dan terhadap seorang saksi, Surva Uran.

Setelah kami melaporkan kasus ini ke Propoam Polda NTT tanggl 30 Juni lalu, kami belum mendapatkan kesempatan untuk bertemu Kapolda. Meski demikian kami tetap membangun komunikasi dengan beliau melalui telepon juga sms. Kapolda juga masih mencari waktu yang tepat untuk kami menemuinya,” kata Vande Raring.

Sebelumnya Petrus Bala Pattyona, pengacara Jakarta asal Lembata juga membeberkan “kebobrokan” di Polres Lembata. Pasalnya dua polisi yang didatangkan Kapolres Lembata untuk memeriksa dengan tekanan terhadap Surva Uran dan Pater Vander Raring bukanlah anggota Polri di Polres Lembata. Lazarus adalah Kepala Pos Polisi di Hadakewa Kecamatan Lebatukan, dan Doni adalah Polisi pada KP3 Laut Pelabuhan Laut Lewoleba. (bop)

Komentar ANDA?