Kejari Manggarai Gelar Lomba Lari 5 Km

0
144
Foto: I Gede Semara Putra, Kasipidum Kajari Manggarai sekaligus Ketua Panitia Limba Lari 5 K

NTTsatu.com – RUTENG – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhayaksa ke – 57 tahun 2017, Kejaksaaan Negeri Manggarai  menyelenggarakan kegiatan olahraga lomba lari  dengan jarak 5000 Meter ( 5 Km)

Hal ini disampaikan I Dewa Gede Semara Putra ketua Panitia penyambutan Hari Bhakti Adhayaksa ke 57 tahun 2017 kepada NTTsatu.com  di Ruteng,  Kamis, 13 Juli 2017.

Lomba lari tersebut dibagi dalam dua kategori yakni untuk junior putra dan putri dari usia 14 sampai 17 sementara kategori senior 18 sampai 30.

“Peserta bukan hanya anak sekolah tetapi terbuka untuk umum,” kata Kasipidum Kajari Manggarai ini.

Pendaftaran  lomba lari tersebut sudah mulai dibuka dari 11  hingga 14  Juli  2017

Lomba  lari  direncanakan dari titik star pintu masuk kota Ruteng di terminal Carep hingga garis finish di kota Ruteng.

“Biar kelihatan ramai lomba lari tersebut akan dibuat satu kali saja antara senior dan  junior. Nanti siapa yang juara di garis finis baru kami seleksi per kategori,” katanya.

Lomba lari jarak 5 Km tersebut diadakan sebagai bentuk perhatian Kejaksaan Negeri Manggarai dalam mengembangkan atletik masyrakat manggarai yang terbuka untuk masyarakat umum tanpa membedakan peserta dari dunia pendidikan.

“Selama ini , kita belum punya wadah dalam mengembangkan bakat warga di bidang atletik, saatnya warga bisa menunjukan kemapuan mereka,” ujarnya.

Dia mengatakan , lomba lari tersebut selain dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa juga dalam rangka seleksi pelari dari dua kabupaten yakni Manggarai dan Manggarai Timur yang akan siap bertarung di tingkat provinsi.

“Kami.sudah bekerja sama dengan koni dua kabupaten agar peserta yang juara nanti siap mewakili masing- masing kabupaten pada lomba lari tingkat provinsi nantinya,” jelas Gede.

Dia juga mengatakan selain kegiatan olahraga pihak kejaksaan Manggarai juga akan melakukan kegiatan sosial seperti sunatan masal yang akan dilakukan di kantor Kejari sementara Manggarai, donor darah , pasar murah berpusat di kota Ruteng, pengobatan gratis di kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur,  dan kegiatan kunjungan dan bantuan bagi  panti asuhan dan SLB. (mus)

Komentar ANDA?