Kelurahan Namosain Gelar Aneka Lomba HUT RI ke 71

0
212
Foto: Tarian khas Buton yang diperagakan dalam acara Penutupan Perlombahan di Namosain Beach, Sabtu, 27 Agustus 2016 malam

KUPANG. NTTsatu.com – Kehadiran tempat  rekreasi baru di kelurahan Namosain yang dikenal dengan Namusain Beach dimanfaatkan secara maksimal warga setempat untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-71 dengan menggelar aneka perlombaan.

Lurah Namosain, A. Lobo menyatakan, masyarakat Namosain memang ingin memanfaatkan Namosain Beach yang dibangun pemerintah Kota Kupang dengan sebaik-baiknya. Fasilitas tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menggelar aneka perlombahan dalam rangka peringatan HUT RI ke 71 tingkat kelurahan Namosain.

“Saya bangga dengan Karang Taruna Namosain yang berinisiatif menggelar lomba ini. Perlombaan yang dikelar sejak tanggal 13 Agustus hingga penutupan mala mini, 27 Agustus 2016 menjadi kesempatan terbaik untuk memumpuk kebersamaan warga Namosain,” kata Lobo saat penutupan kegiatan perlombahan di Namosain Beach, Sabtu, 27 Agustus 2016 malam.

Lobo mengatakan, ternyata warga Namosain memiliki ibit-bibit atlit juga artis yang bagus, tinggal saja pengembangannya dengan baik sehingga suatu saat akan muncul atlit-atlit dari Namosain.

Ketua Panitian kegiatan perlombahan, Abraham Setiagraha mengakui, Karang Taruna Namosain telah berupaya maksimal untuk menggelar aneka lomba untuk masyarakat Namosai dengan memanfaatkan lokasi Namosain Beach sebagai tempat perlombahan.

Perlombahan yang digelar sejak tanggal 13 Agustus itu antara lain, bola kaki pantai untuk orang dewasa dan anak-anak, futsal pantai, tarik tambang, vokal grup, fashion show dan aneka perlombahan lainnya.

“Kami dari Karang Taruna Namosai menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda dan semua pihak yang membantu  hingga suksesnya kegiatan ini,” katanya.

Sementara tokoh Pemuda Namosain, Awang notoprawiro yang juga menjadi sponsor utama kegiatan ini mengaku sangat bangga dengan kemauan baik Karang Taruna untuk menyhelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini juga bukan saja untuk mencari jara tetapi lebih sebagai hiburan dan memupuk kebersamaan antar sesame warga Namosain.

Dia berjanji akan mensponsori  lagi kegiatan-kegiatan Karang Taruna ke depannya. Dia menganjurkan agar Bulan Oktober mendatang Karang Taruna menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpa Pemuda. (bp)

Komentar ANDA?