Kemeninfo Bantu Akses Internet dan Laptop Gratis Untuk 3 SMA di Sikka

0
282

NTTsatu.com -MAUMERE – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemeninfo) memberikan perhatian ekstra di bidang pendidikan. Berkat kerja sama dengan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Andreas Hugo Parera (AHP), Kemeninfo memberikan bantuan akses internet dan laptop gratis kepada tiga SMA negeri di wilayah Kabupaten Sikka.

Tiga sekolah negeri tersebut berada di Bola, Waigete, dan Magepanda. Media ini belum mendapatkan informasi pasti tentang sekolah-sekolah yang mendapatkan bantuan. Perhatian ekstra ini patut disyukuri karena bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

AHP menjelaskan bantuan dari Kemeninfo ini untuk menindaklanjuti kerja sama antara Komisi I DPR RI dengan Kemeninfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (Bakti). Pemasangan akses internet pada tiga sekolah dilaksanakan pada Selasa (1/5). Diharapkan dalam dua hari ke depan akses internet sudah bisa masuk ke sekolah-sekolah tersebut.

“Dengan dimulainya pemasangan akses internet di wilayah Kabupaten Sikka, ke depannya penyebaran asarana dan prasarana komunikasi akan semakin merata khususnya di wilayah Flores, Lembata dan Alor,” tulis AHP melalui press rilis, Selasa (1/5).

Selain bantuan tersebut, Komisi I dan Kemeninfo melalui Bakti akan menggelar pelatihan digital marketing dan e-Commerce di Kampuns Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere pada Sabtu (5/5) mendatang. Pelatihan ini akan diikuti mahasiswa Unipa, kepalamsekolah, guru, dan perwakilan siswa dari sekolah-sekolah yang akan menerima bantuan akses internet dan laptop.

Politisi PDI Perjuangan yang berasal dari Daerah Pemilihan NTT 1 ini menambahkan bahwa pelatihan digital marketing sudah pernah dilaksanakan di Ende dan Lembata. Rencananya akan dilanjutkan di Manggarai Timur pada Rabu (9/5) pekan depan. Kerja sama antara Komisi I dan Kemeninfo ini diupayakan akan dilaksanakan di semua daerah di NTT, khususnya di Flores dan Lembata. (vic)

 

Foto: Bangunan sarana prasarana untuk akses internet di salah satu sekolah di Kabupaten Sikka yang mendapat bantuan kerja sama antara Komisi I DPR RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika;

Komentar ANDA?