Kepala Basarnas Pusat Salurkan Hobi Mancing di Pemana

0
129

NTTsatu.com – MAUMERE – Laut Flores di wilayah perairan Kabupaten Sikka merupakan salah satu daerah penghasil ikan terbaik. Banyak nelayan lokal maupun pengusaha ikan sering memancing di perairan ini.

Untuk menyalurkan hobinya, Kepala Basarnas Pusat Marsekal Madya TNI Mohammad Syaugi berencana akan memancing di periaran antara Pemana dan Pulau Besar.

Kepala Kantor Basarnas Maumere I Putu Sudayana, Selasa (31/7), menjelaskan petinggi Basarnas Pusat itu akan berada di Maumere selama beberapa hari, yakni Kamis-Sabtu (2-4/8). Selama berada di Maumere, jenderal bintang tiga itu akan berkesempatan memancing untuk menyalurkan hobi yang digeluti selama ini.

“Beliau akan melakukan kunjungan kerja di sini untuk beberapa hari. Kita sedang siapkan rundown kegiatan. Salah satunya yakni akan memancing di perairan Laut Flores, persisnya di antara Pemana dan Pulau Besar,” ungkap I Putu Sudayana yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (31/7).

I Putu Sudayana menjelaskan kedatangan Kepala Basarnas Pusat ke Maumere hanya untuk melakukan kunjungan kerja. Rombongan kurang lebih sekitar 10 orang. Mereka ingin melihat dan mengetahui lebih dekat hal-hal yang berkaitan dengan kinerja dan fungsi Basarnas Maumere. Kantor Basarnas Maumere sendiri membawahi beberapa kabupaten di Flores dan Lembata serta Kabupaten Alor.

Menurut informasi, setibanya di Kantor Basarnas Maumere, Marsekal Madya TNI Mohammad Syaugi akan memberikan pengarahan internal kepada staf Basarnas Maumere. Selain itu akan menjamu makan malam bersama Penjabat Bupati Sikka dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di Capa Hotel.
Marsekal Madya TNI Mohammad Syaugi juga akan mengunjungi SMAK Frateran Maumere. Di sekolah ini, rencananya jenderal bintang tiga ini akan ikut tarian kolosal Gemu Fa Mi Re, serta bermain bola voli.

Pantauan media ini, sejumlah staf Kantor Basarnas Maumere sedang sibuk menyiapkan kedatangan orang pertama di Basarnas Pusat. Sebuah tenda sudah didirikan di halaman Kantor Basarnas Maumere. Staf Basarnas Maumere berupaya mendandan tenda sebaik mungkin untuk menerima kinjungan kerja Marsekal Madya TNI Mohammad Syaugi.

Marsekal Madya TNI Mohammad Syaugi menjabat sebagai Basarnas Pusat sejak Januari 2018 lalu. Dia dilantik Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengantikan Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo yang memasuki masa pensiun.

Pelantikan tersebut berdasarkan kepada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 18/TPA tahun 2018, tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Basarnas. (vic)

 

Foto: Marsekal Madya TNI Mohammad Syaugi;

Komentar ANDA?