Beranda Sosbud Ketua DPRD Lembata Bersama Penjabat Bupati “Mengadu” ke Melki Mekeng Anggota Komisi...

Ketua DPRD Lembata Bersama Penjabat Bupati “Mengadu” ke Melki Mekeng Anggota Komisi XI DPR RI

0
461

NTTSATU.COM — JAKARTA —Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang kini anggota Komisi XI DPR RI, Melchias Markus Mekeng didatangi oleh Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa, Jumat (10/2/2023) di Jakarta. Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Lembata yang juga Ketua DPD II Golkar Lembata, Petrus Gero.

Beragam aspirasi dari masyarakat Lembata disampaikan Penjabat Bupati Marsianus Jawa kepada Melchias Markus Mekeng. Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang kental. “Banyak isu yang dibicarakan untuk kemajuan pembangunan di Lewo Tanah Lembata,” sebut Piter Gero yang dihubungi SelatanIndonesia.com.

Sejumlah aspirasi disampaikan Penjabat Bupati Marsianus kepada Melki Mekeng diantaranya, pasca bencana Gunung Meletus dan banjir bandang di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur pada tahun 2021 yang menimpah korban jiwa, melahirkan kebijakan pemerintah untuk merelokasi pemukiman warga di dua kecamatan tersebut.

 

Disebutkan, sewaktu kunjungan Presiden Joko Widodo, sudah dibangun 700 unit rumah yang sekarang sudah ditempati. “Rumah yang masih dibutuhkan sekitar 2.100 unit. Untuk itu kami meminta perjuangan Pak Melki Mekeng agar kebutuhan rumah bagi masyarakat di dua kecamatan tersebut dapat dibantu oleh Pemerintah Pusat,” sebut Petrus Gero.

Selain itu, APBN TA 2023 mengalokasikan anggaran sebesar Rp 32 Triliun untuk peningkatan kualitas jalan daerah dengan program Inpres. Disebutkan Piter Gero, Kabupaten Lembata sudah menyampaikan proposal untuk mendapatkan alokasi jalan dimaksud. “Kami meminta dukungan Pak Melki Mekeng agar kabupaten Lembata dapat memperoleh alokasi guna peningkatan kualitas jalan daerah di Kabupaten Lembata terutama ke wilayah Selatan Lembata dan wilayah pasca bencana di Ile Ape Timur,” katanya.

 

Piter Gero menambahkan, personal BBM di kabupaten Lembata yang menjadi masalah yang berulang tahun, juga menjadi topik penting yang dibicarakan. “Kita minta dukungan Pak Melki Mekeng agar mendesak Pertamina memastikan pasokan BBM di kabupaten Lembata sebagai mana kabupaten kepulauan yang lain di wilayah NTT. Lihat saja Kabupaten Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua, pasokan BBM tidak terlalu bermasalah seperti di Kabupaten Lembata,” ujarnya.

Masalah penerangan jalan dalam kota Lewoleba yang masih gelap gulita, juga menjadi problem yang dibahas. “Pak Penjabat dan saya selaku Ketua DPRD meminta dukungan Pak Melki Mekeng agar Kabupaten Lembata mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan,” katanya.

 

Piter Gero menjelaskan, respons luar biasa dari politisi senior Partai Golkar Melchias Markus Mekeng. “Beliau mengatakan bahwa Lembata menjadi Daerah Pemilihannya maka beliau sangat antusias dan merespon untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Beliau meminta Pak Penjabat Bupati segera menyampaikan dokumen pendukung untuk digunakan sebagai acuan perjuangan di DPR Ri,” sebut Piter Gero.(SI/nttsatu) 

Komentar ANDA?