Ketua DPRD NTT Minta Wartawan Jadi Mitra Yang Baik

0
186

KUPANG, NTTsatu.com – Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pa Geno meminta para wartawan untuk tetap menjadi mitra yang baik dalam membangun daerah ini.

“Kita harus bermitra yang baik untuk sama-sama membangun daerah ini. Karena itu jika ada persoalan, mai kita diskusikan bersama dan mencari jalan keluar yang baik,” kata Anwar ketika beraudiens dengan Komunitas Wartawan Media online (Kowmen) Nusa Tenggara Timur, Kamis, 28 April 2016.

Menurut Anwar yang didampingi Ketua Komisi I DPRD NTT, Jonathan Kana, media memegang peranan yang sangat penting untuk memberitakan berbagai perkembangan yang terjadi di daerah ini. Orang akan mengenal maju mundurnya sebuah daerah melalui pemberitaan media.

Apalagi lanjut Anwar, media online yang selalu memberitakan sebuah kejadian dengan sangat cepat tentu akan memberikan dampak yang samta besar. Orang akan dengan cepat mengetahi sebuah perisitiwa yang terjadi melalui pemberitaan media online.

“Karena itu saya minta, media online harus menyajikan berita-berita yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik,” katanya.

Sementara, Jonathan Kana mengatakan, sebagai pimpinan Komisi I yang juga bermitra kerja dengan pers tentu akan membangun komunikasi yang baik.

“Kita akan bicarakan dalam komisi, apa yang harus kita lakukan untuk membantu pers sehingga kemitraan ini  bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sedangkan Ketua Kowmen NTT, Johanes Rihi Gah alias Joe Rihi Gah melaporkan, komunitas ini sudah menggelar rapat kerja daerah pada beberapa hari lalu.

Kowmen NTT sudah meneginventarisir seluruh media online di seluruh NTT yang berjumlah lebih dari 90 media online. Sementara yang ada di NTT hanya sebanyak 15 media online.

“Kami mohon dukungan dan kerjasama untuk komunitas ini. Kita sama-sama memiliki peran yang berbeda dalam ikut membangun daerah ini,” katanya. (bp)

====

Foto: Usai audiens, Ketua DPRD Anwar Pua Geno bersama ketua Komisi I, Jonathan Kana foto bersama ketua dan anggota Kowmen NTT

 

Komentar ANDA?