Ketua Pramuka Kwarda NTT Tinjau Lokasi Jamda di Mataloko

0
235

KUPANG. NTTsatu.com – Ketua Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Nusa tenggara Timur (NTT), Ny. Lucia Adinda Lebu Raya bersama pengurus Pramuka Kwarda NTT sudah meninjau lokasi pelaksanaan Jambore Daerah (Jamda) di Mataloko, Kabupaten Ngada. Jamda itu akan digelar awal bulan Juli 2015 mendatang.

Sekretaris Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) NTT, Sunun Petrus Manuk yang dihubungi di Kupang, Selasa, 26 Mei 2015 membenarkan, dia bersama Ketua Kwarda NTT, Ny. Lucia Adinda Lebu Raya serta beberapa pengurus lainnya sudah meninjau lokasi Jamda 2015 di Mataloko, Kabupaten Ngada.

“Kami sudah tindau lokasi itu pada Senin, 25 Mei 2015. Dan Jambore Daerah itu akan digelar di Mataloko Kabupaten Ngada tanggl 7 hingga 12 Juli 2015,” katanya.

Peserta yang akan ikut kata Petrus Manuk yang juga Kepala Dinas Penddikan dan Kebudayaan Provinsi NTT ini, berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) dari 22 Kabupaten/kota di NTT. Jadi pesertanya sekitar ratusan orang yang akan memadati bumi perkemahan Jamda NTT di Mataloko, Ngada.

“Peserta berasal dari seluruh Kwarcab se-NTT. Sementara dari Kwartir Nasional, belum diperoleh konfirmasi siapa saja yang akan menghadiri Jamda Pramuka NTT itu. Namun yang pasti jika tidak ada dari Kwarnas, maka tentu ibu Lucia dalam jabatannya sebagai Wakil Ketua Kwarnas Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bisa saja mewakili Kwarnas sekaligus ketua Kwarda NTT tugasnya,” jelasnya.

Petrus Manuk juga menjelaskan, setelah Jambore Daerah, akan disusul dengan Jambore Nasional yang akan digelar juga di Cobubur bulan Juli tahun depan. Jambore Nasional tahun depan akan diikuti utusan dari 34 Kwarda juga ada peserta dari Pramuka negara-negara Asean dan Pramuka negara-negara sahabat yang memiliki Kedutaan Besar di Indonesia. (bop)

Komentar ANDA?