Kewenangan DPP Untuk Menetapkan Cagub dari Partai Golkar

0
181
Foto: Meli Laka Lena, Ketua DPD Partai Golkar NTT dan juga calon Gubernur NTT periode 2018-2023

NTTsatu.com – KUPANG –  Bakal calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Partai Golkar, Melki Laka Lena menyatakan, penetapan dirinya menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Posisi calon gubernur atau wakil itu bukan domainnya kita tetapi ada di DPP Partai Golkar khususnya pada tim pilkada. Tim ini yang akan memutuskan posisi dan juga mitra koalis,” demikian penjelasan Melki Laka Lena yang dihubungi Senin, 01 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, dalam Musdalub Partai Golkar yang digelar di Kupang pekan lalu memang seluruh DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se provinsi NTT telah menyatakan sikap untuk meminta DPP agar segera  menetapkannya sebagai calon gubernur NTT untuk ikut bertarung dalam pemilihan Gubernur NTT tahun depan.

“Saya sangat menghargai apa yang disampaikan DPD II Partai Golkar tersebut, namun semuanya kita tunggu keputusan  DPP. Sebagai kader, tentu saya siap saja menjalankan amanat partai,” katanya.

Karena itu, Melki mengatakan, semua kader  Partai Golkar terus bekerja keras sambilenunggu kepiutusan DPP yang tentu tidak lama lagi akan turun.

“Jadi saya tegaskan sekali lagi, keputusan soal posisi calon gubernur atau wakil merupakan domainnya DPP Partai Golkar. Begitu juga dengan parpol koalisi. Sejauh ini DPP Partai Golkar terus berkomunikasi dengan partai-partai pendukung pemerintah untuk membangun koalisi besar di NTT.
Kita memang intens komunikasi dengan DPP Partai NasDem, DPP PDIP, DPP PKB dan DPP Partai Hanura. Semoga dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan final tim pilkada pusat,” katanya.

Terkait adanya keinginan Partai NasDem agar mengusung dirinya dan Jacky Uly, Laka Lena mengakui keputusan tetap ada di tim pilkada pusat DPP Partai Golkar.
Dirinya belum bisa berkomentar baik soa posisi di pilgub NTT dan juga parpol koalisi.
” Saya berterima kasih atas dukungan semua DPD ll Partai Golkar se-NTT dan Relawan Melki Laka Lena serta semua pihak yang mendukung kami sebagai Cagub NTT dalam Pilgub 2018 mendatang. Saya berharap dalam waktu dekat ini sudah ada keputusan final tim pilkada pusat DPP Partai Golkar terkait pilgub NTT dan seluruh pilkada bupati dan wakil bupati se – NTT,” piungkasnya. (bp)

 

Komentar ANDA?