Kim Taolin, Sosok Wakil Bupati Malaka Menurut Dokter Maria Krista Taolin

0
3807
NTTsatu.com — MALAKA —  Dokter Maria Krista Taolin, putri bungsu mantan Wabup Kabupaten Belu Lodovikus Taolin  mengisahkan sosok Louise Lucky Taolin atau sering disapa Kim Taolin yang berpasangan dengan Bupati Simon Nahak yang baru saja dilantik oleh Gubernur NTT.

 

Sosok Kim Taolin itu rendah hati dan penyayang. Setelah bapak dipanggil ke pangkuan Tuhan. Sekeluarga bersandar pada Kim sebagai kakak dan sekaligus sosok ayah.

“Semoga ia bisa bekerja dan melayani rakyat dengan karakter yang dimiliki,” ucap dokter Maria  pada Senin (26/04/2021) kemarin.

“Semua orang tentu hari ini bangga melihat keberhasilan Kakak Kim, apa lagi saya sebagai adik bungsu dari ke tujuh saudara. Awalnya semua orang meragukan kepribadian Kim yang masih muda, apa bisa memimpin Malaka atau tidak, Jujur saya tidak bisa menahan air mata ketika Kakak Kim melangkah menuju aula pelantikan rasanya sosok ayah itu telah kembali,” ungkap Maria sembari meneteskan air mata di Sotis Hotel.

Dokter muda alumnus Universitas Brawijaya Malang itu mengatakan, keberhasilan Kim Taolin merupakan perjuangan rakyat Malaka yang patut diapresiasi. Keberhasilan ini mengisahkan perjuangan yang sesungguhnya setelah almarhum Taolin Ludovikus, bapak kami pergi meninggalkan keluarga, rakyat Belu dan Malaka.

Sebagai seorang adik, dirinya berharap semoga menjadi Wabup Malaka tetap rendah hati dan bekerja untuk rakyat, tetap menjadi teladan untuk keluarga dan rakyat Malaka.

Dalam momentum ini, sosok Kim mirip almarhum Taolin Ludovikus yang sudah tiada, kerinduan sosok ayah terpancar pada kakak laki – laki besar dalam keluarga, ujarnya.

“Sebelum bapak meninggal selalu berpesan, agar kami saling mencintai dan menyayangi sesama dan jangan saling merendahkan orang lain di situasi apapun,” ucapnya diikuti isak tangis.

Pada kesempatan itu dirinya berharap kepada seluruh rakyat Malaka mendukung program bupati dan wakil bupati selama 1 periode ini.

“Kita berharap masyarakat mendukung dan menghilangkan ego masing – masing, sebab pertarungan politik sudah usai. Mari bergandengan tangan untuk terus membangun Malaka,” tukas dokter Maria.

Dokter yang sering disapa Is Taolin ini meminta untuk semua keluarga agar menghilangkan semua perbedaan politik pasca kemenangan SN – KT. Ini merupakan kemenangan bersama mari saling mendukung membangun Malaka yang lebih baik. (*/bp)

Komentar ANDA?