KM Sabuk Nusantara 49, Tujuan Maluku Utara Terbakar

0
296

KUPANG.NTTsatu.com – Kapal perintis KM Sabuk Nusatara 49  yang bertolak dari pelabuhan Tenau Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) tujuan pulau-pulau kecil di wilayah Maluku Utara, Rabu (20/1)  malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Basarnas Kupang yang mendapatkan informasi terkait terbakarnya KM Sabuk Nusantara 49 langsung yang bergerak cepat menuju lokasi kebakaran dan berhasil mengevakuasi sebagian penumpang, sementara penumpang lainnya masih berada dalam kapal yang terbakar itu.

Dalam proses evakuasi yang dilakukan oleh Tim Basarnas Kupang mengutamakan para penumpang KM Sabuk Nusantara 49  tahap pertama ini adalah ibu-ibu dan anak-anak, sementara penumpang pria masih tetap berada dalam kapal sambil menunggu penjemputan berikutnya.  Penumpang yang berebut untuk masuk Kapal Basarnas  membuat seorang bayi terjepit dan harus mendapat perawatan medis.

Nelcy Kamalai seorang penumpang mengaku saat kejadian dirinya berada di dalam dek kapal.  Setelah mendengar teriakan kebakaran dirinya pasrah dan hanya berdoa dengan harapan agar bisa selamat dalam kecelakaaan ini.

“saat kejadian, saya pas ada didalam dek kapal. Saya hanya berdoa saja untuk bisa selamat, “ kata Nelcy.

Hinggga kini belum dkiketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun akibat kejadian tersebut, kapal terpaksa mematikan mesinnya sambil menunggu bantuan.  Meski sebagian penumpang telah di evakuasi, namun barang bawaan dan penumpang lainnya masih berada di dalam kapal sambil menunggu team SAR Kupang kembali mengevakuasi. (dem)

=======

Keterangan foto:

Keterangan foto: Kapal Sar yang mengevakuasi korban

 

Komentar ANDA?