Komnas Perempuan Terima Kasus Kematian Astrid dan Lael di Kupang

0
805

NTTSATU.COM — JAKARTA —  Informasi terkait pembunuhan Astrid Manafe dan Lael Maccabe telah sampai ke pihak Komnas Perempuan. Hal ini disampaikan oleh Mantan anggota GMKI Sumedang Tri Ombun Sitorus.

Audiensi ke Komnas Perempuan ini didampingi oleh komunitas Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo). Dalam kunjungan tersebut, Tri dkk membawa surat dan kronologi kasus pembunuhan tersebut dan menyerahkan secara langsung ke Komisioner Komnas Perempuan.

“Penyampaian kronologi secara lisan. Dalam penyampaian ini, kami meminta Komnas untuk memberikan perhatian khusus dan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak lain agar kasus ini dapat menjadi perhatian nasional termasuk datang ke Kupang,” ujarnya dalam rilis yang diterima minews.id, Senin 10 Januari 2022.

Menurut Tri, pihak Komnas Perempuan menyambut baik surat dari aliansi dan telah didaftarkan secara resmi ke bagian pengaduan Komnas Perempuan.

“Dan akan ditindak lanjuti paling lambat dua minggu ke depan,” katanya.

Komnas Perempuan pun meminta tambahan data-data lainnya termasuk foto saat jenasah ditemukan.

Selanjutnya, aliansi akan melanjutkan audiensi dan menyerahkan surat ke Komisi III DPR RI. Demikian sedikit informasi.

Ia pun mengapresiasi aksi damai yang digelar oleh Wakil Ketua KNPI NTT Christo Kolimo dkk di Kupang pada hari ini.

“Hormat dan terima kasih atas perjuangan semua teman-teman yang hari ini kembali turun ke jalan untuk memperjuangkan keadilan bagi dua anak manusia yang mati secara menggenaskan Astrid dan si kecil Lael,” ujarnya.

“Perjuangan kawan-kawan adalah api dan roh yang senantiasa memberi kehidupan bagi kemanusiaan. Sekalipun teras sulit tapi perjuangan ini tak akan pernah patah dan runtuh,” tambahnya. (*/bp)

Komentar ANDA?