Kondisi Jalan TDM-3 Sangat Memprihatinkan

0
408

KUPANG, NTTsatu.com – Kondisi jalan TDM- 3 di kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang saat ini sangat memprihatinkan. Pengguna jalan ini baik pejalan kaki maupun penggendara kendaraan bermotor harus berhati-hati melewati ruas jalan sekitar 200 meter itu.

Sejulah warga TDM – 3 yang ditemui mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap kondisi jalan yang sudah sekitar dua tahun lebih ini tidak mendapatkan perhatian pemerintah Kota Kupang.

“Sudah dua kali musim hujan ini kondisi jalan seperti begini dan dibiarkan saja. Jalan berlubang-lubang dan banjir tergenang di sekitar tujuh titik pada ruas jalan sekitar 200 meter lebih itu. Beberapa bulan lalu sebagai naksi protes, warga sempat menanam anak pisang di tengah ruas jalan ini namun sudah dicabut kembali,” kata Kamilus Kopong seorang warga TDM-3.

Ditemui di lokasi jalan itu Kopong mengungkapkan, mereka sudah mengangkat masalah saat musrenbang Kelurahan dua tahun lalu, namn tidak ada tanggapan pemerintah Kota Kupang untuk memperbaiki jalan ini.

Selain Kopong, banyak warga juga mempertanyakan komitmen Walikota Kupang, Jonas Salean untuk menata infrastruktur jalan dalam Kota Kupang.

“Jangan karena mau maju calon lagi jadi mulai umbar janji. Perhatikan kebutuhan warga. Kami kira aksi protes warga dengan menanan pisang di jalan itu sudah sampai ke telinga walikota. Mudah-mudahan dalam tahun ini bisa ditanggapi,” kata seorang warga TDM.

Pantauan NTTsatu.com di ruas jalan TDM-3 itu, Rabu, 02 Maret 2016 pagi, pengguna jalan nampak berhati saat melewati ruas jalan itu, Sekitar tujuh titik yang rusak parah, banjir tergenang menutup seluruh badan jalan. (rin)

====

Foto: Jalan TDM-3 memang sungguh sangat memprihatinkan

Komentar ANDA?