KONI NTT Gelar  Rapat Kerja Selama 3 Hari

0
241

NTTSATU.COM — KUPANG — Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) menggelar kegiatan selama tiga hari mulai 24 – 26 November 2023 di Hotel Kristal Kupang.

Rapat Kerja KONI NTT  dihadiri pengurus daerah dari semua cabang olahraga.

Rapat Kerja KONI NTT ini mengusung tema Membangun Sinergitas Meraih Prestasi Nasional Menuju Tuan Rumah PON 2028.

Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk merapatkan barisan dalam mempersiapkan diri untuk PON Aceh- Medan  sekaligus mempersiapkan diri untuk PON 2028 yang mana NTT ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Kita ingin evaluasi apa saja yang sudah KONI NTT sampai kabupaten/kota lakukan pada tahun 2022 dan tahun 2023 ini. Supaya kita tahu hambatan-hambatan apa yang kita hadapi pada 2023-2023 dalam pembinaan atau persiapan para atlet.

Mantan Wagub NTT ini mengatakan ada beberapa poin yang harus dibahasas untuk menyamakan persepsi karena ada Perubahan Undang-Undang Keolahragaan UU Nomor 3 tahun 2005 menjadi UU Nomor 11 Tahun 2022 yang intinya olahraga telah bertransformasi menjadi industri olahraga.

“Sehingga setiap kali KONI melakukan kegiatan tidak semata-mata mengharapkan anggaran dari pemerintah,” ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada beberapa induk cabang olahraga yang berhasil  meloloskan atlet ke PON dan bahkan mencatat prestasi meski dengan dana yang terbatas tapi berusaha mandiri.

Tahun ini KONI NTT meloloskan 182 atlet untuk mengikuti PON Tahun 2024 Aceh-Medan.

Sementara Sekretaris KONI NTT, Lamber Tukan dalam laporan panitia menyatakan Raker  ini dilakukan untuk mempersiapkan kegiatan KONI NTT tahun 2024 sekaligus evaluasi kegiatan pada tahun 2022 dan 2023.

Tujuannya adalah membangun kebersamaan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan antar anggota KONI se NTT.

“Selain itu, mendekatkan program kerja KONI tahun 2024, menetapkan anggota baru KONI NTT, menetapkan berbagai keputusan untuk kepentingan organisasi KONI ke depan,” pungkasnya. (*/nttsatu)

Komentar ANDA?