Konstituen Honing Sanny Sambut Gembira Langkah Hukum

0
172

Honing Sanny dan penasehat hukumnya Petrus Bala Pattyona saat di Polda NTT, Kamis, 12 November 2015

 

KUPANG. NTTsatu.com – Konstituen Honing Sanny memberikan dukungan penuh kepadanya untuk meneruskan langkah hukum yang sudah dilakukan selama ini hingga melaporkan Kornelis Soi ke Polda NTT.

“Kita memberikan dukungan penuh kepada Honing yang sedang melakukan upaya hukum untuk menegakkan keadilan dan kebenaran di daerah ini. Kami berharap langkah yang diambil Honing ini bisa membuahkan hasil demi memberikan pendidikan politik yang jujur, adil dan benar kepada semua ihak terutama mereka yang sedang berusaha mencederai Honing,” kata Alex Murin yang menghubungi redaksi NTTsatu.com melalui telepon dari Lembata, Minggu, 15 November 2015.

Alex yang juga ketua Forum Penyelamat Lewotanah (FPL) ini mengatakan,

Pemilu Legislatif 2014 sudah selesai dan Honing memang terpilih untuk duduk di Senayan mewakili masyarakat daerah pemilihan NTT 1 yang meliputi Flores, Lembata dan Alor. Pleno rekapitulasi penghitungan suara mulai dari tingkat TPS hingga KPU Provinsi dan KPU pusat semuanya berjalan lancar dan tidak ada keberatan dari para saksi yang dihadirkan masing-masing Parpol dalam pleno tersebut.

“Semua sudah selesai dan semua saksi menandatangani berita acara tersebut sehingga semuanya menjadi final. Lalu permainan model apalagi yang dilakukan PDI Perjuangan untuk memboikot kadernya sendiri. Karena itu langkah Honing ini harus didukung dan harus sampai pada ending yang dikejar yakni demi keadilan dan kebenaran,” kata Alex Murin.

Alex mengakui, ribuah pemilih Honing Sanny di Flores, Lembata dan Alor tentu memberikan dukungan penuh atas langkah Honing itu, Karena itu sangat diharapkan agar penyidik Polda NTT bekerja maksimal, jujur dan professional untuk mengungkapkan keadlian dan kebenaran sehingga me njadi pembelajaran politik kepada semua pihak terutama elit politik yang kerap bertindak sewenang-wenang.

Senada dengan Alex, warga Flotim, Kristo Korohama yang dihubungi dari Kupang ke Larantuka, Minggu (15/11/2015) menyatakan, Honing telah melakukan sebuah langkah yang sangat tepat. Pasalnya, pertarungan politik Pileg sudah usai dan dinyatakan sah oleh penyelenggara Pemilu yakni KPU, tetapi ada pihak tertentu merasa tidak puas terhadap hasil Pileg itu kemudian melakukan manuver untuk membatalkan penetapan penyelenggara tersebut.

“Kita dukung langkah Honing ini. Kita minta penyidik Polda NTT mengusutnya secara jujur dan adil serta transparan sehingga bisa diikuti oleh seluruh masyarakat NTT. Permainan kotor harus dibongkar tuntas sehingga tidak lagi memberikan peluang kepada pihak lain untuk melegitimasikan permainan-permainan kotor itu,” tegasnya. (bp)

Komentar ANDA?