Korban Badai Seroja di Kota Kupang Terima Bantuan 6000 Lembar Seng dari Bank NTT

0
403

NTTsatu.com — KUPANG — PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur PT Bank NTT,  memberikan bantuan 6000 lembar seng untuk membantu korban bencan badai Seroja yang menerjang wilayah Kota Kupang beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan CRS itu dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank NTT, Alex Ruwu Kaho kepada Asisten III Setda Kota Kupang Yanwar Dali di Aula Restoran Nelayan, Kota Kupang,  Selasa (15/6/2021).

Menurut Alex bantuan itu diperuntukkan untuk 6 Kecamatan di Kota Kota Kupang masing-masing kecamatan memperoleh 1000 lembar seng.

Ia mengatakan bantuan 6000 lembar seng itu adalah rangkaian terakhir bantuan Bank NTT  kepada warga terdampak badaI Seroja di Kota Kupang.

“Ini berangkat dari tanggal 2-5 April yang lalu saat badai Seroja menerjang wilayah NTT pada umumnya dan Kota Kupang. Khususnya. Kami berpanggil untuk membantu masyarakat. Beberapa langkah awal yang kami lalui adalah bekerjasama dengan Karangtaruna di Kotak Kupang untuk menyingkirkan pohon yang tumbang di rumah penduduk dan menindih rumah warga,” kata Alex.

Alex berharap bantuan seng tersebut bisa meringankan beban masyarakat Kota Kupang yang saat ini masih membutuhkan material berupa seng untuk memperbaiki rumahnya yang rusak karena badai Seroja.

“Semoga bantuan seng ini bisa meningkatkan beban masyarakat yang rumahnya terdampak badai Seroja  beberapa waktu lalu,” imbuh Alex.

Enam kecamatan yang menerima bantuan seng tersebut adalah, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Raja, Kota Lama, Alak, Oebob dan Maulafa.  (*/bp)

Komentar ANDA?