Korem 161 Wira Sakti Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

0
177
Foto: Suasana pertemuan Danrem dan FKPPI di aula Makorem 161/Wirasakti Kupang

NTTsatu.com – KUPANG – Korem 161/Wira Sakti menggelar kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI khususnya kepada Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiran TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (24/05/2017) bertempat di Aula Serbaguna Makorem setempat.

Kegiatan yang merupakan program kerja dari Staf Teritorial Korem 161/Wira Sakti dihadiri langsung oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E..,M.M., selaku Dewan Pembina organisasi FKPPI di wilayah NTT.

Terselenggaranya kegiatan ini adalah dalam rangka pembinaan sekaligus silaturahmi untuk menambah wawasan dan pengetahuan Keluarga Besar FKKPI Provinsi NTT.

Dalam sambutan Wakil Ketua KB FKPPI NTT Frederik Tielman mengatakan Konsolidasi di lingkungan organisasi  FKPPI perlu terus mendapatkan perhatian. Kami masih menunggu pengesahan dari Bapak Danrem untuk kepengurusan FKPPI NTT.

“Kami siap mendengarkan arahan dan akan terus berkoordinasi terkait program-program besar yang akan dijalankan di waktu mendatang,” ungkap Frederik Tielman.

Senada dengan Ketua GM FKPPI NTT Erwan Pangidae menyampaikan Motto FKPPI adalah Solid, Kuat, Militan,  keluarga besar kita dari generasi muda merupakan kekuatan yang besar yang harus selalu solid, kuat dan militan.

Menurutnya, Generasi Muda Pengurus Daerah 26 FKPPI NTT sudah banyak berkiprah selama ini, pergantian pimpinan sudah sering dilakukan, meskipun ada dinamika tetapi tidak sempat terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Diceritakan juga memang sempat terjadi kevakuman, namun pihaknya meyakini keluarga besar FKPPI pasti mampu menghadapi segala hambatan dan rintangan, akan ada titik temu melalui dialog dan pendekatan-pendekatan, sebutnya.

Setelah tahun 2015 sejalan dengan hasil Munas di Magelang, disepakati adanya KB FKPPI, hasil Munas tersebut tidak dilaksanakan. Pengurus Pusat GM FKKPI  melaksanakan Rapim di Malang yang disepakati agar segara melaksakan Rapim terlebih dahulu namun belum terlaksana juga sehingga status kita masih seperti saat ini.

Hingga saat ini dua organisasi ini masih melakukan konsolidasi masing-masing baik KB FKKPI maupun GM FKKPI. Oleh karena itu dimohon petunjuk dan arahan dari Komandan Korem terkait dengan arah konsolidasi kami  ke depan.

Menanggapi kondisi tersebut dalam sambutan dan materinya, Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan antara lain bahwa dia tidak tahu kalau FKPPI ada 2 yaitu KB FKPPI dan GM FKPPI.

“Kami selaku pembina hanya tahu FKPPI. Jangan ada kesan negara dalam negara. Negara Indonesia, tidak ada negara lain di dalam Negara Indonesia itu sendiri, begitu pula dengan FKPPI,” tegas Mantan Wadanjen Kopassus ini.

Lebih lanjut dikatakan, bagian-bagian FKPPI di dalam tubuh FKPPI tidak masalah tetapi semua itu harus tetap satu yaitu FKPPI yang sesuai tugas pokok masing-masing. FKPPI adalah organisasi strategis yang membantu kegiatan sehari hari di pemerintahan dan lingkungan masyarakat.

Hubungan emosional antara TNI dengan keluarga Besar TNI apapun perlu dibina untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas dalam mendukung tugas TNI untuk bangsa dan negara. (ambu)

Komentar ANDA?