Korem 161 Wira Sakti Gelar Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler TA 2017

0
254
Foto: Sidang Parade Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Reguler Tahun Anggaran 2017, yang digelar di Aula Serbaguna Makorem setempat, Rabu, 13 September 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Sebagai Sub Panitia Daerah di wilayah Nusa Tenggara Timur, Korem 161/Wira Sakti menggelar Sidang Parade Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Reguler Tahun Anggaran 2017, Rabu (13/09) bertempat di Aula Serbaguna Makorem setempat.

Sidang parade yang diikuti sebanyak 96 orang peserta tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Dalam sidang ini dilihat hasil dari masing-masing calon yang telah meksanakan tahapan seleksi awal pada tanggal 4 September sampai dengan 7 September 2017, yang meliputi administrasi, kesehatan, postur, kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, pull up dan renang dasar militer jarak 50 meter.

Semua materi seleksi menjadi dasar penilaian dan penentuan perankingan bagi peserta Calon Bintara tersebut.

Dari jumlah 96 yang mengikuti sidang Sub Panda Korem 161/Wira Sakti akhirnya menyisakan sebanyak 80 peserta calon yang selanjutnya mempunyai kesempatan mengikuti seleksi di tingkat Panitia Daerah di Kodam IX/Udayana.

“Ada 80 orang calon yang lulus sementara 16 orang  harus tereleminasi atau dinyatakan tidak lulus, sebut Kaajenrem 161/Wira Sakti Mayor Caj Kolil.

Selanjutnya 80 orang yang dinyatakan lulus di tingkat Sub Panda Korem 161/Wira Sakti NTT ini akan bersaing dengan peserta Calon Bintara dari Sub Panda Bali dan NTB.

Materi  seleksi di tingkat Panitia Daerah yang akan direncakan dari tanggal 17 September sampai dengan 25 September 2017 semakin kompleks dengan materi pemeriksaan administrasi, kesehatan,  jasmani,  ditambah test akademik, psikologi dan wawancara mental ideologi.

Semua kegiatan seleksi di tingkat daerah tersebut akan diakhiri dengan pemantuan akhir atau Pantuhir yang akan dihadiri oleh panitia pusat dari Mabesad Jakarta.(krm/bela).

Komentar ANDA?