Korem 161 Wira Sakti Gelar Sosialisasi Narkoba Dan Tes Urine

0
194
Foto: Anggota Korem 161 Wirasakti Kupang ketika melakukan tes urine

NTTsatu.com – KUPANG – Untuk mencegah keterbibatan personil dalam penyalahgunaan Narkoba, Korem 161/Wira Sakti secara rutin dan intens melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Narkoba dan ditindak lanjuti dengan pengecekan urine.

Seperti terlihat pagi ini, Senin (19/06/2017) setelah pelaksanaan upacara bendera sejumlah 60 personel dipilih dan ditunjuk secara acak oleh Pasi Intel Korem 161/Wira Sakti Kapten Inf Andhi Sutianto, S.E., untuk mengikuti sosialisasi dan melaksanakan cek urine.

Andhi mengatakan bahwa program sosialisasi ini disebut dengan kegiatan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan  Pengedaran Gelap Narkoba) yang merupakan program tiga bulanan atau triwulan dari Korem 161/Wira Sakti beserta seluruh jajaran.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program kerjasama antara Korem 161/Wira Sakti dengan Badan Narkoba Nasional Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Selama ini kita sudah rutin bekerja sama dengan BNNP NTT”, sebut Kapten Andhi, seraya menambahkan bahwa ini sebagai bagian untuk mengingatkan personel Korem 161/Wira Sakti agar tidak main-main terhadap pengunaan Narkoba. Jika ditemukan maka konsekuensinya adalah pemecatan.

Sementara itu Kasi Pencegahan BNNP NTT, Muhamad Sidik, S.H., M.Hum., menyampaikan apresiasinya kepada Korem 161/Wira Sakti dan jajaran di wilayah yang telah secara rutin melakukan kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine.

“Dari beberapa kali tes urine yang dilaksanakan secara acak dan mendadak, sejauh ini belum ada indikasi personel Korem yang terindikasi positif menggunakan Narkoba”, sebutnya.

Apresiasi terhadap satuan ini, berharap tidak akan ada anggota yang terlibat permasalahan Narkoba. Dikatakan juga ke depan pihak Korem 161/Wira Sakti akan diikutkan dalam award atau penghargaan sebagai institusi yang rutin melakukan kegiatan sosilisasi tentang Narkoba dan tes urine. (Ambu)

Komentar ANDA?