Korem 161/Wira Sakti Gelar Penghijauan Jelang Hut Ke 60 Kodam

0
189
Foto: Aksi penghijauan yang digelar Korem 161/Wirasakti Kupang di Taman Nostalgia, Kupang, Kamis, 18 Mei 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Korem 161/Wira Sakti bersama jajaran se Garnisun Kupang melaksanakan kegiatan penanaman pohon (penghijauan) di Taman Nostalgia, Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis, 18 Mei 2017 pagi.

Aksi penanaman pohon tersebut dilaksanakan  menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke 60 Kodam IX/Udayana tahun 2017.

Menurut koordinator kegiatan penghijauan ini, Mayor Chb I Wayan Subrata yang juga menjabat sebagai Perwira Seksi Perlawanan Wilayah Staf Teritorial Korem 161/Wira Sakti, mengatakan tujuan dari kegiatan ini di samping dalam rangka menyongsong Hut Ke 60 Kodam IX/Udayana, juga dimaksudkan untuk menghijaukan lingkungan di Taman Nostagia akan semakin asri sebagai salah satu ruang publik yang banyak dimanfaatkan masyarakat Kota Kupang.

Kita bersyukur sepanjang tahun ini wilayah Kota Kupang masih tetap terlihat hijau dengan masih rimbunnya pepohonan. Untuk itu setiap kesempatan yang ada untuk melaksanakan penghijauan kita maksimalkan sehingga akan makin banyak pohon yang hidup dan tumbuh.

Mayor Chb I Wayan Subrata juga menambahkan pada kesempatan ini ditanam 200 pohon terdiri dari 100 Pohon Mahoni dan 100 Pohon Sengon.

“Dua jenis pohon yang kita tanam saat ini merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi NTT, sejumlah 200 pohon”, Ungkap Mayor Chb Wayan.

Sementara itu Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Afson Riswandi Sirait saat memantau kegiatan penghijauan ini mengatakan bahwa apa yang kita lakukan bukan sekedar menanam saja, tetapi bagaimana memelihara kesinambungannya sehingga nantinya tumbuh subur dapat dinikmati keindahannya serta diwariskan kepada anak cucu kita ke depannya.

Dijelaskan juga bahwa kegiatan penghijauan ini melibatkan 200 Personel terdiri dari Korem 161/Wira Sakti, Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti. (Ambu)

Komentar ANDA?