Korem Gelar Aneka Pertandingan Jelang Hut Ke 60 Kodam

0
175
Foto: Tim siap bertanding dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana

NTTsatu.com – KUPANG – Korem 161/Wira Sakti Kupang menggelar pertandingan olahraga baik olahraga umum (Oraum) maupun olahraga militer (Oramil) antar satuan dalam rangka Hut Ke 60 Kodam IX/Udayana, tahun 2017 yang upacara pembukaannya dilaksanakan Senin (15/05/2017) bertempat di Lapangan Asrama TNI AD Kuanino Kota Raja Kupang.

Selaku Inspektur Upacara Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Afson Riswandi Sirait yang mewakili sekaligus membacakan sambutan  Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa kegiatan pertandingan olahraga kali ini tidak semata-mata untuk menyongsong peringatan Hut Ke 60 Kodam IX/Udayana. Tetapi ada tujuan lain untuk menggugah semangat berolahraga bagi personel dan keluarga besar Korem 161/Wira Sakti.

“Kegiatan ini penting guna menggugah semangat berolahraga dengan dilandasi semangat sportifitas untuk mengukur kemampuan masing-masing satuan dalam melakukan pembinaan personelnya”, sebut Danrem.

Ditambahkan Danrem bahwa pertandingan olahraga kali ini juga sebagai sarana silahturahmi untuk memantapkan jiwa korsa, rasa kebersamaan danq kekelurgaan di antara seluruh personel Jajaran Korem 161/Wira Sakti.

Untuk diketahui cabang olahraga Oraum yang dipertandingkan antara lain voli putri, futsal putra dan tenis meja beregu campuran, sementara Oramil mempertandingkan renang militer dan speed mars.

Usai pembukaaan kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan perdana voli putri antara Ajenrem 161/Wira Sakti melawan Makorem 161/Wira Sakti yang berkesudahan dengan skor 2-0 ( 25-16 dan 25-17) untuk kemenangan Tim Putri Ajenrem 161/Wira Sakti.

Untuk futsal putra mempertemukan Staf Makorem melawan Denkesyah 09.04.01 Kupang yang berkesudahan dengan skor 4-2. Kemudian Denpal 09-12-03 Kupang melawan ASN dengan skor sama 4-2 dan pertandingan ketiga Denpom IX/1 Kupang mampu mengatasi perlawanan sengit Ajenrem 161/Wira Sakti dengan skor yang diwarnai hujan gol 5-4.

Hadir pada upacara pembukaan pertandingan olahraga tersebut antara lain Kasiter dan Kasi Pers Korem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Para Da/Ka Balak Aju serta personel militer dan aparat sipil negara (ASN) Korem 161/Wira Sakti. (Ambu).

Komentar ANDA?