Korem Wirasakti Gelar Pengobatan Gratis di Wini

0
229
Foto: Masyarakat di daerah perbatasan memadati tempat pengobatan gratis yang dilakukan Korem 161/Wirasakti Kupang

NTTsatu.com – KEFAMENANU – Ratusan Warga TTU serbu pengobatan gratis yang dilakukan Korem 161/Korem Wirasakti Kupang dalam rangka Operasi Teritorial tahun 2017, di Lapangan Kiusnasa Kecamatan Insana Utara, TTU, Rabu, 7 Juni 2017.

Wadan Denkesyah RST Wirasakti Kupang, mayor ckM Ketut Sukresno mengatakan pengobatan gratis tersebut merupakan rangkaian kegiatan TNI dalam rangka pembukaan Operasi Teritorial Korem 161 Wirasakti kupang.

Kandala yang di alami masyarakat perbatasan adalah jangkauan kartu BPJS yang sulit pada masyarakat di perbatasan sehingga dengan adanya pengobatan gratis yang dilakukan  saat ini dapat membantu meningkatkan status kesehatan di perbatasan.

“Kami sangat berharap dengan adanya pengobatan gratis tersebut bisa membantu peningkatan status kesehatan di perbatasan serta dapat mendeteksi secara dini penyakit-penyakit yang menyebar di perbatasan,” tegasnya.

Para dokter dan perawat berasal dari RST Wirasakti Kupang dan Puskemas Kaubelle TTU.

Sementara Marselina Ndolo, warga Insana Utara, mengaku,  sangat senang dengan adanya pengobatan gratis tersebut, apalagi kegiatan bakti sosial ini tidak sering di lakukan di perbatasan namun hanya sekali setahun sehingga mereka sangat senang dengan kegiatan yang sangat positif ini.

“Kami juga berharap Korem dan jajarannya yang ada di perbatasan akan sering melakukan pengobatan gratis bagi kami karena pelayanan dari puskesmas di perbatasan tidak sama dengan saat ini karena keterbatasan dokter,” harapnya.

 

Selain pengobatan kesehatan di lakukan juga Sunat masal dan warga perbatasan sangat antusias dengan kegiatan yang di lakukan oleh TNI tersebut.

Dalam pengonatan gratis tersebut ada 4 dokter dan 25 perawat yang membantu lancarnya pengobatan gratis tersebut dengan masyarakat yang cukup banyak yakni  sekitar 20 orang yang melakukan sunat massa dan sekitar 300 orang lebih yang melakukan pemeriksaat kesehatan. (Ambu).

Komentar ANDA?