Korpri Kemendag RI Bantu Umat Katolik Alor

0
160

Foto: Pembina Korpri Kemendag RI, Thomas Trisakti Lembong ketika menyerahkan bantuan kepada Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang

 

KUPANG. NTTsatu.com – Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI membantu korban bencana alam khusunya beragama Katolik di Kabupaten Alor.

Bantuan itu diserahkan oleh Menteri Perdagangan RI, Thomas Trisakti Lembong selaku Pembina Korpri Kemendag Ri kepada Uskup Agung Kupang, Mgr, Petrus Turang di ruang rapat Gubernur NTT, Jumat, 27 November 2015.

“Bantuan ini berasal dari Korpri Kementerian Perdagangan RI di Jakarta untuk umat Katolik yang menjadi korban bencana Alor beberapa waktu lalu. Kami berharap bantuan ini bisa membantu mereka mengatasi kesilitan yang dihadapi akibat bencana alam gempa bumi,” kata Menteri Tomas tanpa menyebutkan jumlan bantuan yang diserahkan kepada Uskup Agung Kupang.

Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang kesempatan itu mengatakan, umat katolik di Alor yang menjadi korban bencana alam beberapa waktu lalu itu memang mengalami kesulitan dan mesti dibantu.

“Kami berterima kasih kepada pak Menteri dan jajaran Korpri di Kemnterian Peragangan RI. Bantuan ini akan segera saya lanjutkan kepada pastor Paroki di Alor untuk melanjutkan kepada umat yang berhak menerima bantuan ini,” kata Uskup Agung, Turang.

Wilayah Kabupaten Alor merupakan wilayah kerja Keusukupan Agung Kupang selain Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Rote Ndao dan Savu Raijua. (bp)

Komentar ANDA?