Kosmas Damianus Lana Figur Sekda NTT yang Siap Menjalankan Tugas Dengan Baik

0
613

NTTSATU.COM — KUPANG — Kosmas Damianus Lana, SH, MSi.,  siap jalankan tugas sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur sebab  dalam posisi ini adalah staf dari Gubernur.

Demikian Kosmas, selaku  Sekda Kantor Gubernur NTT saat pengambilan sumpah, pengukuhan dan pelantikan oleh Gubernur Viktor B.Laiskodat. Pelantikan itu berlangsung di aula El Tari, Kamis (26/5/2023) dihadiri oleh para pejabat dilingkup pemerintah Provinsi NTT, DPRD NTT, Instansi terkait dan tamu undangan lainnya serta pers.

Pelantikan Sekda ini berdasarkan surat keputusan Presiden RI nomor: 5 tahun 2023 tentang pemberhentian  Domu Waram Doi (alm.) dan pengangkatan Kosmas Damianus Lana, SH, MSi.,  sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kosma Lana sangat paham tentang posisi dan kedudukan sebagai Sekda menempatkan jabatan itu adalah staf dari Gubernur dan Wakil Gubernur.  Karena itu ketika ditanya tentang program beliau berterus terang akan tugas barunya.

” Sekda itu adalah staf jadi sekda tidak memiliki program. Program itu miliknya Gubernur dan Wakil Gubernur.  Sekda hanya menjalankan program yang diberikan,” ungkap Kosmas seusai pelantikan.

Ia juga mengatakan dalam waktu dekat ini akan melakukan persiapan konsolidasi  dengan para pimpinan di lingkup setda ntt untuk perkuat program Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Di awal kegiatan kita akan melakukan persiapan konsolidasi dengan pimpinan perangkat kerja untuk mendukung program Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat,  menyampaikan, Kosmas Damianus yang baru dilantik memilki pengelaman dan memiliki rekam jejak kerja yang baik dan teruji.

“Saya yakin Pak Kosmas orang bagus punya pengalaman dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Dengan menjadi Sekda diharapkan bekerja yang bagus, sehingga semua kerja berjalan baik serta kolaborasi dengan pemerintah daerah dan pusat,” ungkap Gubernur VBL setelah melantik Kosmas Damianus Lana, SH, MSi sebagai Sekda NTT.  (*/MT/nttsatu)

Komentar ANDA?