Kota Kupang Jadi KLA, Walikota Terima Penghargaan Presiden

0
180

KUPANG. NTTsatu.com – Walikota Kupang, Jonas Salean akan menerima penghargaan dari Presiden RI setelah Kota Kupang meraih predikat Kota Layak Anak (KLA). Penghargaan itu akan diterima di Isana Bogor, hari ini, Selasa, 11 Agustus 2015.

Walikota Kupang Jonas Salean kepada wartawan,di aula rumah jabatan (rujab) Walikota, Senin (10/8/2015) usai membuka Kegiatan orientasi peningkatan kapasitas kader warga peduli AIDS mengatakan, kalau dia akan ke Jakarta untuk menerima penghargaan langsung dari Presiden RI tersebut.

Jonas menuturkan, ketika kunjungan Menteri Negara Pemberdayaan Perem­puan beberapa waktu lalu, menteri sudah melihat secara langsung adanya sekolah ramah anak, sekolah ramah anak, dan Puskesmas ramah anak, sehingga Kota Kupang masuk sebagai kota layak anak.

Terkait penghargaan yang diterima Walikota Kupang itu, kalangan DPRD Kota Kupang yang dimintai komentar memberikan dukungan bagi pemerintah atas penghargaan yang diterima tersebut.

Anaggota DPRD, ,Moses  Mandala mengatakan, DPRD memberikan apresiasi kepada pemerintah atas penghargaan yang diterima, namun tentunya penghargaan yang diterima tersebut menjadikan instansi atau badan yang membidangi hal tersebut harus lebih termotifasi guna penerapan tidak hanya pada satu kelurahan tetapi di semua kelurahan yanga ada di kota ini.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD, Cristian Baitanu. Dia mengatakan, kota layak anak perlu diterapkan di semua kelurahan,sehingga peran para anak yang ada dikelurahan bisa terakomodir semuanya dengan baik.

Dia  mencontohkan , saat ini kelurahan Naikoten II sebagai pilot project Kelurahan Ramah Anak, Ketersediaan Taman Baca Anak di semua Kelurahan serta Puskesmas Ramah Anak yang berada di Kelurahan Pasir Panjang. Kedepannya semua itu harus terbentuk di semua kelurahan yang ada dalam kota Kupang. (rif/bp)

——

Foto: Walikota Kupang, Jonas Salean

Komentar ANDA?