Kota Kupang Juara Satu Duta Wisata NTT

0
480
Foto: Pasangan Jaka Piterson Uly dan Putri Melati Thei peserta dari Kota Kupang yang terpilih menjadi duta wisata NTT 2017. (ist)

NTTsatu.com – KUPANG – Festival pemilihan Duta Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi NTT sudah berakhir. Jaka Piterson Uly dan Putri Melati Thei peserta  dari Kota Kupang terpilih menjadi duta wisata NTT 2017.

Pasangan Jaka dan Putri dinobatkan menjadi ditawa wisata NTT dalam ajang bergengsi yang digelar di Lippo Plaza Kupang akhir pekan lalu itu berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp.10 Juta dan piagam penghargaan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu mengungkapkan, festivl pemilihan duta wisata ini digelar untuk mendapatkan orang-orang yang mampu membantu pemerintah utuk mempromosikan potensi pariwisata daerah ini.

“Pasangan yang terpilih ini nanti akan menjadi corng terdepan dalam mempromosikan keindahan NTT bauk di tingkat nasional maupun internasional. Jadi tugasnya pasangan duta wisata NTT ini untuk menjual keindahan NTT,” Kata Marius.

Marius menjelaskan, pemilihan duta wisata NTT tahun, tidak  semata-mata berdasarkan kecantikan dan kegantengan peserta saja, tetapi lebih dilihat ada tingkat kecerdasan dan pengetahuan baik umum maupun pengetahuan tentang dunia kepariwisataan di daerah ini.

Ditambahkannya, setelah terpilih dalam event ini, mereka  akan mulai melaksanakan tugas mempromosikan potensi pariwisata NTT dengan biaya dari Pemerintah Provinsi NTT.

“Pemilihan Duta Wisata ini penting karena yang terpilih nantinya akan bergandengan dengan media dalam membantu pemerintah untuk mempromosikan budaya dan wisata NTT ke kancah nasional maupun internasional,” kata Marius.

Untuk diketahui, festival duta wisata NTT itu sudah digelar sejak tahun 2005 lalu. Tahun ini

Jumlah peserta yang mengikuti festival sebanyak

57 peserta yang digelar sejak 16 hingga 18 November 2017. (Ntt-today.com/bp)

Komentar ANDA?