Kota Kupang Kotor, Ribuan ASN Provinsi NTT Turun Kerja Bakti

0
839

NTTsatu.com -KUPANG – Predikat Kota Kupang sebagai kota terkotor kelima di Indonesia membuat Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ikut malu. Karena itu, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan semua pegawai honorer di lingkup Pemprov NTT dikerahkan melakukan kerja bakti di beberapa titik di wilayah kota Kupang.

Kerja bakti yang dilaksanakan Sabtu, 19 Januati 2019 pagi ini di tiga titik yakni di wilayah pelabuhan Tenau mulai dati Gua Monyet, di pantai Oesapa dan di jalan Adi Sucipto Penfui mulai dari bundaran Undana hingga bundaran Bandara El Tari Kupang.

Seperti terpantau media ini di Jalan Adi Sucipto Penfui dan di pantai Oesapa, ribuan pegawai di Lingkup pemerintahan provinsi NTT dengan penuh semangat melaksanakan tugas yang diperintahkan gubernur tersebut.

Mereka datang membawa berbagai perelengkapan kerja bakti.  Rerumputan yang ada di jalan Adi Sucipto dipotong dengan peralatan yang mereka bawa sendiri. Sampah-sampah yang ada di jalan dikumpulkan dan dimasukan dalam kantong plastik warna hitam yang disiapkan masing-masing OPD.

“Kita memang harus turun tangan membersihkan kota ini karena kota ini juga menjadi tempat tinggal kita. Mungkin ini menjadi contoh yang baik bagi walikota Kupang Jefri Riwu Kore menggerakan ASN di lingkup Pemkot Kupang untuk sama-sama membersihkan kota ini,” kata salah satu pejabat yang diminta komentarnya di jl Adi Sucipto Penfui Kupang.

Sementara gubernur Viktor  Laiskodat juga turun memantau dan memberikan semangat kepsda para pegawai yang tengah menjalankan kegiatan kerja Bakti itu mulai dari Pelabuhan Tenau hingga Penfui Kupang. (bp)

======

Foto : Pegawai  Pemprov NTT yang sedang melaksanakan kerja bakti di Jl Adi Sucipto Penfui Kupang, Sabtu,19 Januari 2019

Komentar ANDA?