KPU Enam Kabupaten Segera Usulkan Paslon Terpilih

0
174

KUPANG. NTTsatu.com – Juru Bicara KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yosafat Koli menyatakan, pilkada serentak di sembilan kabupaten di NTT sudah usai. Enam kabupaten tidak bermasalah sementara tiga kabupaten lainnya masih bermasalah karena ada guguatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) di enam kabupaten itu diharapkan segera mengusulkan atau mengajukan pasangan calon (paslon) terpilih yang telah ditetapkan ke DPRD setempat untuk proses selannjutnya.

Enam kabupaten yang tidak bermasalah itu adalah Kabupaten Sau Raijua yang dimenangkan oleh paslon Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihe Heke, Kabupaten Ngada Marianus Sae dan Paulus Soliwoa, Kabupaten, Sumba Barat dimenangkan paslon

Agustinus Niga Dapawole-Marten Ngailu. Kabupaten Belu dimenangkan paslon Willybrodus Lay dan J.T. Ose Luan 40.907 Kabupaten dimenangkan paslon Stefanus Bria Seran dan Daniel Asa serta  Kabupaten Timor Tengah Utara Raymundus Fernandez dan Aloysius Kobes yang merupakan calon tunggal dalam pemilihan itu memenankan pilkada .

Ysafat Koli mengatakan, KPU NTT terus melakukan koordinasi dengan KPU RI atau KPU pusat dan KPU di daerah yang menggelar pilkada serentak dalam rangka pelantikan pasangan calon (paslon) terpilih.

“Kita berharap agar KPU kabupaten di enam kabupaten itu segera mengajukan atau mengusulkan pasangan calon yang menang ke DPRD setempat sehingga prosesnya bisa dilakukan lebih cepat hingga mendapatkan pengesahan Menteri Dalam Negeri kemudian dilantik,” kata Koli. (bp)

Komentar ANDA?