Kuda dan Parang Menjadi Hadiah Kunjungan Presiden RI di Sumba Barat Daya

0
504
Foto: Kuda ini menjadi hadia masyarakat Sumba kepada Presiden Joko Widodo dalam Kunjungannya ke daerah ini, Rabu, 12 Juli 2017

NTT.satu.com – TAMBOLAKA – Suatu kebahagiaan tersendiri bagi Presiden RI dan Ibu Irene yang menjadi tamu kehormatan di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) saat mengunjungi Pulau Sumba dalam rangka Festival tenun ikat dan Parade 1001 kuda di Sumba, Rabu (12/7) di lapangan Galu Tama SBD.

Bupati Sumba Barat Daya, Markus D Tallo menjelaskan bahwa hadia tersebut merupakan hadiah dari masyarakat SBD kepada Presiden RI karena sudah mengunjungi Pulau sumba dan hadiah tersebut juga sebagai lambang dukungan kepada Presiden dalam memimpin Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Kami memberikan hadiah kuda dan parang kepada Presiden sebagai lambang kasatria dan kami juga meminta presiden RI menjadi Rato (sesepuh Sumba),” tegasnya.

Bupati juga menjalaskan bahwa Kuda merupakan lambang Kesatria bagi pria Sumba dan juga menjadi belis untuk perempuan sumba. Parang merupakan tanda kemenangan dalam perang bagi pria sumba. Oleh karena itu dengan hadian kuda dan parang tersebut mendukung kesatria dari presiden dalam memimpin Bangsa Indonesia yang lebih bermartabat.

“Dengan lambang kesatria dari kuda dan parang, presiden tetap semangat dalam memimpin Bangsa Indonesia dan juga terus berkarja dan memperhatikan masyarakat yang membutuhkan perubahan,” kata Bupati yang selalu disapa MDT ini.

Presiden RI, Ir Jokowi Dodo menyambut bangga dengan hadiah yang di berikan dan Presiden langsung menunggang kuda yang di hadiahkan kepadanya. (Ambu)

Komentar ANDA?