Kunjungi BKD, Gubernur Laiskodat : Pelayanan Publik adalah Aset Terbesar Provinsi ini

0
734

NTTsatu.com — KUPANG — Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menekankan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Untuk mewujudkanya, diperlukan inovasi yang lebih efektif dan efIsien demi mempermudah dan memperlancar pelayanan kepada masyarakat.

“Demi mewujudkan mimpi Provinsi kita ini, sudah jelas kita sebagai Pelayan Publik dituntut untuk terus bekerja dan berkarya. Karena aset terbesar dari Provinsi ini adalah pada pelayanan publiknya. Jadi jika pelayanan publiknya bobrok, maka pembangunan dalam Provinsi ini sudah pasti bobrok pula,” tegas Gubernur Laiskodat saat melakukan kunjungan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT yang bertempat di Lantai I Gedung Sasando pada Rabu siang (8/6).

Kedatangan Gubernur Laiskodat yang didampingi oleh Staf Khusus Gubernur, Anwar Pua Geno dan Ima Blegur tersebut disambut langsung oleh Kepala BKD Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat beserta seluruh pegawai BKD.

Dalam kunjungannya, Gubernur juga memberikan dukungan dan motivasi kepada para pegawai BKD sekaligus meninjau ruang kerja dan sarana prasana penunjang kerja.

“Sudah jelas bahwa cara berpikir lama yang sudah tidak relevan dalam menunjang pekerjaan kita harus ditinggalkan. Cara-cara seperti itu jelas cenderung menghambat kita dalam memberikan pelayanan. Kita harus punya pola pikir baru, kreatif, inovatif namun tetap berpedoman pada aturan yang berlaku. Harus bisa juga untuk berpikir _out of the box_ agar bisa menjawab semua tantangan serta menjadi pegawai yang produktif bagi Provinsi ini,” jelas Gubernur Viktor.

“Dan disetiap tempat organisasi apapun, kepemimpinan menjadi kunci keberhasilan. Karena dalam kepemimpinan itu, aspek manejerial mempunyai peran penting dalam mendesain suatu organisasi beserta setiap unsur didalamnya jadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur juga mengajak dan menyemangati agar setiap pegawai untuk tidak mudah berpuas diri atas pencapaian dan pengetahuan yang dimiliki, namun terus mengasah diri melalui jenjang pendidikan pascasarjana baik program Magister dan Doktoral serta Diklat-diklat yang ada.

“Tidak ada orang yang berhasil tanpa pendidikan. Saya mau mendorong kalian semua agar kalian punya semangat dan motivasi diri untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Manfaatkan sebaik-baiknya program S2 dan S3 yang ada. Tetap asah diri dengan banyak belajar dari segala aspek, agar ketika kita ditempatkan dimana saja, kita tentu selalu siap,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Kepala BKD Provinsi NTT, Henderina S. Laiskodat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas kunjungannya.

“Kepada Bapak Gubernur, merupakan suatu kehormatan bagi kami, karena Bapak Gubernur berkenan hadir disini bersama-sama dengan kami. Atas nama semua pegawai BKD Provinsi NTT, saya ucapakan terima kasih atas kunjungan serta arahan dari Bapak, yang sudah tentu memberi semangat bagi kami untuk dapat selalu bekerja secara maksimal, inovatif dalam menghasilkan karya serta tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan Provinsi NTT yang kita cintai ini.” ucap Henderina.

Kunjungan Gubernur tersebut diakhiri dengan makan siang bersama dalam tata cara _Table Manner_ dengan seluruh pegawai BKD Provinsi NTT. (sipers)

Komentar ANDA?