Kupang Siap Jadi Tuan Rumah Temu Karya Taman Budaya Nasional

0
309

KUPANG. NTTsatu – NTT sudah sangat siap menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya se indonesia yang akan digelar bulan September mendatang di Kupang. Penetapan Kupang menjadi tuan rumah itu sudah dilakukan dalam rapat koordinasi Temu Kepala taman Budaya Se indonesia bulan Mei tahun lalu di Papua.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Petrus Sinun Manuk yang dihubungi di Kupang, Jumat, 27 Maret 2015 mengatakan, kesiapan untuk menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia itu juga sudah disampaikan dalam Rapat Koordinasi Kepala Taman Budaya se-Indonesia yang di gela beberapa hari lalu di Kupang.

Dalam pertemuan itu juga dibahas berbagai isu seputar penguatan pembangunan kebudayaan pada masing- masing provinsi yang disinergikan dengan kebijakan pemerintah pusat, serta menjalin komunikasi kerjasama antar taman budaya.

Manuk kembali menegaskan, sesuai hasil rapat koordinasi Temu Kepala taman Budaya se indonesia pada tanggal 12 Mei 2014 lalu di Papua, telah disepakati bahwa NTT menjadi tuan rumah Temu Karya Taman Budaya se indonesia pada tahun 2015 ini.

“Kita sudah siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional tersebut,” tegas Manuk.

Dia juga menjelaskan, dalam kegiatan yang akan diselenggarakan bulan September mendatang di Kupang, dihadiri sedikitnya 1.500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. (ayu)

Komentar ANDA?