Lantik Tujuh Pimpinan SKPD, Bupati Sikka Ingatkan Peningkatan Kinerja Kerja

0
388
Foto: Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera pada Selasa (12/6) di Sikka Convention Center melantik tujuh Pimpinan SKPD untuk mengisi lowongan jabatan

NTTsatu.com – MAUMERE – Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, Selasa (12/6) pagi tadi melantik tujuh pejabat Pimpinan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) di Sikka Convention Center. Bupati mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik harus meningkatkan kinerja kerja.

“Ini mengandung tugas dan tanggung jawab yang diberikan dan dipercayakan kepada Anda untuk bisa membawa organisasi yang Anda tempati ke arah yang lebih baik. Saya berharap ada peningkatan kinerja di unit Saudara. Karena itu juga salah satu ukuran termasuk pengukuran kinerja Anda selama ini,” tutur Yoseph Ansar Rera.

Tujuh pejabat yag dilantik adalah Kepala Dinas Keluarga Berencana Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak Konstantia Tupa Arankoja, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Thomas Petrus Lameng, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Robertus Ray, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Rudolfus Ali, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Germanus Goleng, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Yoseph Benyamin, dan Kepala Badan Pendapatan Servasius Sewar.

Mereka yang dilantik ini untuk mengisi tujuh jabatan yang lowong selama kurang lebih beberapa bulan terakhir ini. Lima orang sebelumnya adalah Sekretaris Dinas yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas, masing-masing Konstantia Tupa Arankoja, Robertus Ray, Rudolfus Ali, Yoseph Benyamin, dan Servasius Sewar. Sementara Germanus Goleng sebelumnya adalah Kepala Bagan Humas Setda Sikka, dan Thomas Petrus Lameng adalah Camat Nita.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Kabupaten Sikka melakukan seleksi terbuka untuk mengisi lowongan jabatan. Sebanyak 22 aparatur sipil negara mengikuti proses ini.

Yoseph Ansar Rera mengatakan seleksi terbuka telah melalui tahapan-tahapan sesuai ketentuan, dimulai dari konsultasi dan koordinasi di komisi aparatur negara di Jakarta, kemudian pembentukan panitia seleksi, pengumuman jabatan yang lowong secara terbuka, pelaksanaan seleksi, dan pengusulan nama calon. Sebelum menetapkan tujuh pejabat yang pantas mengisi lowongan jabatan,

Yoseph Ansar Rera mengaku sudah berkonsltasi dengan komisi aparatur negara.

“Pejabat yang baru dilantik ini, merupakan hasil seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi dan Tim Asesor serta Tim Psikologi, menyangkut kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan pengembangan karier, dengan memperhatikan kualifikasi, kompetensi, pemilihan kinerja, kebutuhan instansi organisasi, dan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas,” jelas Yoseph Ansar Rera.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Yoseph Ansar Rera menyebutkan cukup banyak program kerja pada tujuh dinas yang mesti segera dilaksanakan. Dia membeberkan satu persatu program kerja pada masing-masing dinas.

“Mudah-mudahan dengan kepercayaan yang diberikan ini tumbuh semangat dan tekad yang kuat, harus sukseskan berbagi kegiatan dan program ditugaskan, dan harus berkinerja lebih meningkat. Seluruh staf harus bisa diakomodir untuk meningkatkan disiplin, meningkatkan kinerja, untuk mencapai kesuksesan,” papar Ansar Rera.

Pelantikan tujuh pejabat ini dihadiri Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, Sekretaris Daerah Valentinus Tupen, unsur Forkopimda Sikka, sejumlah pejabat eselon 2 lainnya, serta keluarga dari pejabat yang dilantik. (vik)

Komentar ANDA?