Lasiana Harus Ditata Dengan Serius

0
209
Foto: Guberur Lebu Raya foto bersama Kadis Pariwsata NTT, Marius Ardu Jelama dan sekretaris Willy Rohimone di Lasiana, Rabu, 15 Maret 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya meminta Dinas Pariwisata Provinsi NTT untuk membangun dan menata kawasan wisata pantai Lasiana, Kota Kupang dengan baik dan serius.

“Selama ini, orang datang ke Kupang mengeluh karena terbatasnya tempat wisata di Kota Kupang. Mereka tidak bisa menghabiskan waktu luang mereka untuk berwisata, karena itu kawasan Lasiana ini harus dibangun dengan serius agar ini menjadi tempat wisata yang baik,” kata Lebu Raya ketika meninjau kawasan wisata Lasiana, Rabu, 15 Maret 2017.

Lebu Raya meninjau lokasi taman Wisata itu didampingi Kadis Pariwisata NTT, Marius Ardu Jelamu dan Sekretaris Dinas, Willy Rohimone. Lasiana selama dua tahun anggaran ini dikucurkan dana hampir Rp 10 miliar untuk membangun kembali kawasan wisata pantai yang bertahun-tahun dikelola Pemerintah Kota Kupang itu.

Marius kepada Gubernur menjelaskan, pembangunan kawasan wisata Lasiana ini sedang dan terus dikerjakan. Lopo-lopo tua yang sudah lama dan rusak dibangun kembali.

“Sudah juga dibangun pemecah gelombang oleh Balai Daerah Aliran Sungai dengan dana dari balai tersebut. Pembangunan pemecah gelombang sepanjang sekitar 500 meter itu membuat   arus laut di kawasan ini menjadi tidak seperti sebelumnya. Juga buaya yang selama ini berkeliaran di pantai Lasiana sudah tidak muncul lagi,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?