Lasiana Terus Dibenahi Menjadi Lokasi Wisata Utama di Kota Kupang

0
208
Foto: Ketua DPRD NTT, Anwar ua Geno ketika meninjau lokasi wisata Lasiana Kupang, Selasa 07 Juni 2016

KUPANG, NTTsatu.com – Lokasi wilsata Lasiana di Kota Kupang menjadi salah satu andalan lokasi wisata bagi masyarakat Kota Kupang terus dibenahi. Pemerintah Provinsi NTT selama dua tahun anggaran ini mengucurkan dana sebesar Rp 8,8 miliar untuk pembangunan Lasiana.

Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Welly Rohimone yang dihubungi NTTsatu.com Rabu, 08 Juni 2016 malam mengatakan, Lasiana terus dibenahi sejak tahun anggaran 2015 lalu hingga beberapa tahun ke depan.

Dkatakannya, tahun 2015 lalu pemerintah provinsi NTT mengucurkan dana sebesar Rp 4.4 miliar dan tahun ini juga jumlah yang sama dikucurkan lagi. Dana sebesar itu digunakan untuk pembangunan berbagai sarana, prasaran dan fasilitas yang ada di Lasiana.

“Kemarin Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno sudah turun ke lokasi wisata Pantai Lasiana untuk memantau perkembangannya. Kami melaporkan kepada Ketua DPRD bahwa pembangunan akan terus berlanjut dan dia menyatakan, terus dibangun dan bila ada kebutuhan dana lagi secepatnya diajukan tetapi harus mempertanggungjawabkan dana yang sudah ada itu,” kata Welly.

Menurut Welly, wajah pantai Lasiana saat ini sudah sangat menarik dan jumlah pengunjung juga terus menimgkat. Karena itu kita terus berusaha untuk membenahinya menjadi salah satu tempat wisata andalan di Kota Kupang.

Ditanya, apakah nanti setelah selesai pembangunan akan dikelola oleh pihak ketiga, Welly mengatakan hal itu belum dibicarakan.

“Kita bangun dulu lokasi itu menjadi indah kemudian nanti pengelolaannya akan diputuskan oleh pemerintah Provinsi NTT,” katanya.

Untuk diketahui, Lokasi wisata Pantai Lasiana ini adalah milik pemerintah Provinsi NTT dan dikelola selama 10 tahun sejak tahun 2003 hingga 2013 oleh Pemerintah Kota Kupang. Sekarang lokasi ini diambil kebali oleh pemerintah Provinsi NTT dan sedang menatanya dengan berbagai sarana, prasaran dan fasilitas di lokasi ini. (bp)

 

Komentar ANDA?